Masyarakat Mengurus SKCK di Polresta Pekanbaru Semakin Meningkat


banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Jumlah masyarakat yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolresta Pekanbaru semakin meningkat. Peningkatan seiring rencana pemerintah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai tingkat kementerian, provinsi maupun kabupaten kota pada bulan September ini.

Pengamatan lapangan di Mapolresta Pekanbaru, terlihat keramaian berbeda beberapa waktu sebelumnya. SKCK menjadi salah satu persyaratan seleksi CPNS.

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi mengakui bahwa terjadi peningkatan masyarakat yang mengurus SKCK di kantornya.

"Selama empat hingga lima hari ke belekang, ada peningakatan pengurusan di bagian SKCK. Jika biasanya kita menerbitkan 100 SKCK, beberapa hari ini hampir 200," kata Edy, Rabu (12/9/2018).

Edy mengatakan, peningkatan ini kerap terjadi jika ada pembukaan CPNS. Kebanyakan dari yang mengurus memang diperuntukkan dengan tujuan persyaratan kerja.

"Untuk memudahkan masyarakat, saat ini kita sudah ada pendaftaran SKCK online. Masyarakat bisa menggunakan aplikasi SKCK Online Polresta Pekanbaru," kata Edy.

Salah seorang warga yang mengurus SKCK, Hilma, mengaku memang mengurus SKCK untuk keperluan CPNS. Meski pendaftaran belum dibuka, ia ingin mempersiapkan persyaratan sesegera mungkin.

"Saya mengurus SKCK untuk persyaratan CPNS," sebut Hilma. (wan)