Massa Aksi 67 Penuhi Jalan Depan Bareskrim Polri

No comment 51 views

banner 160x600
Women face

JAKARTA (WNC) - Massa aksi 67 tiba di depan Gedung Bareskrim, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Kebanyakan massa aksi mengenakan baju berwarna putih. Massa aksi mulai berdatangan sekitar pukul 12.45 WIB.

Terlihat sebuah mobil komando berwarna putih yang berada di depan barisan massa aksi. Mobil tersebut dipasangi pengeras suara dan dijadikan panggung untuk orasi.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandi 2

Massa aksi beberapa kali terdengar meneriakkan takbir saat berjalan menuju ke Bareskrim. Selain itu, mereka juga membawa bendera, seperti bendera merah-putih, bendera Palestina, dan sejumlah bendera berwarna hitam dengan tulisan arab.

Personel kepolisian terlihat membentuk barisan di depan Gedung Bareskrim. Sementara gerbang masuk ke Bareskrim ditutup.

Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Stasiun Gambir dan sebaliknya terpantau tersendat. Massa aksi sendiri saat ini tengah berorasi di depan Gedung Bareskrim.

Aksi yang bertajuk 'Ummat Bersatu Tegakkan Keadilan' tersebut akan menuntut sejumlah hal mulai penolakan Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan hingga SP3 atau penghentian penyelidikan kasus Sukmawati Soekarnoputri. Ada sekitar 6.500 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi.

"Aksinya mulai dari Masjid Istiqlal, salat Jumat itu. Habis itu ke Mendagri sama Bareskrim untuk menuntut aksi nasional penegakan keadilan," kata Korlap aksi yang disebut Aksi 67, Fikri Bareno, Senin (2/7). (wan)

 

Sumber: detik.com