Branding Dipercaya Karena Kualitas Isi

Market Buku Toha Putra Didominasi Ponpes dan Sekolah Agama


banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Market buku-buku agama produk PT Karya Toha Putra di Pekanbaru, Riau dari waktu ke waktu terus menunjukkan peningkatan. Konsumen terbesar semenjak hadirnya grosir utama yang berada di Jalan Cempaka No 91 A, Pekanbaru adalah sejumlah pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Riau. 

Beberapa pondok pesantren besar di Riau menjatuhkan pilihan utamanya pada Toha Putra, karena merasa lebih aman dan terjamin. Disamping itu, fisik buku juga lebih berkualitas dengan tampilan isi mempermudah pemahaman bagi pembaca. 

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Siak MoU dengan PT RAPP

"Buku kitab terbitan Toha Putra disajikan dalam bentuk kertas HVS dua warna, untuk Alquran dilengkapi dengan tanda baca Tajwid, idghom dengan ciri khas 
perbedaan warna untuk mempermudah mempelajari dan membacanya. Sehingga guru  tinggal mengarahkannya saja," ujar Pra Panca Putra, Pimpinan Toko Buku PT Karya Toha Putra, Senin (29/10/2018).

Beberapa buku khas Toha Putra yang banyak digunakan beberapa Ponpes, jelas Pra Panca Putra lagi, seperti  Tafsir Jalalen, yakni tafsir ringkas dan mudah dipahami. Juga tersedia kitab berbahasa Arab yang isinya mencakup Fiqih dan hadits hadits Rasulullah. 

"Juga mulahos tata bahasa Arab yang kualitas isinya tak diragukan lagi. Sedangkan untuk sekolah MDA, Toha Putra juga menyediakan buku Fiqih Bahasa Arab, Alquran dan hadits, aqidah akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)," jelas Pra Panca sembari menambahkan, untuk bukum umum, tersedia kamus Indonesia, Inggris dan Arab.

Menariknya, Toha Putra menyajikan buku untuk percakapan untuk tiga bahasa yang gunanya untuk mempermudah berkomunikasi dalam tiga bahasa. Begitu pula untuk berpidato, ada pula buku panduan untuk pidati tiga bahasa sekaligus. "Ini biasanya digunakan di pondok pondok pesantren dan sekolah," promonya pula.

"Ahamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan hadirnya grosir toko buku khas agama Islam Toha Putra di Pekanbaru, Riau ini. Pemerintah daerah Riau juga sering berbelanja buku-buku agama yang untuk dibagikan kepada masyarakat maupun pondok pesantren," ungkapnya pula.

Pra Panca Putra merasa puas, usaha grosirnya sesuai dengan visi Toha Putra, 'Dunia menjadi surga dengan Alquran' sebagaimana sesuai dengan visi daerah 
menjadikan Bumi Melayu gemar membaca Alquran. "Marilah bersama Toha Putra, untuk membentuk pribadi yang Qurani," seru Pra Panca mengakhiri. (wan)