DPW PAN Riau Masih Negosiasi dengan Dispar Riau

Lokasi Deklarasi Syamsuar-Edy Natar Belum Ada Perubahan

No comment 60 views


banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Hingga kini belum ada perubahan tentang lokasi acara deklarasi Syamsuar - Edy Natar Nasution yang merupakan pasangan Bakal Calon Gubernur Riau 2018 yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir kepada wartawan, Kamis (4/1/2017) pagi. PAN masih terus melakukan negosiasi dengan Dinas Pariwisata untuk mendapatkan izin menggunakan lapangan Purna MTQ Riau.

"Sejauh ini belum ada perubahan tempat dan waktu deklarasi pasangan Syamsuar - Edy Natar. Deklarasinya hari Minggu nanti di MTQ, soal dibolehkan atau tidak kita masih bernegosiasi. Harus bisa disana dan SOP itu harus ditinjau ulang,” ucap Irwan.

Menurut Bupati Kepulauan Meranti ini, tidak dibolehkannya deklarasi di lapangan Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru itu sangat tidak logika. Apalagi Standar Operasional Prosedur (SOP) dijadikan alasan.

"Alasan tidak boleh deklarasi di MTQ itu tidak logika. Sebab, SOP dibuat untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat. Jika SOP itu tidak memenuhi kepentingan pemerintah dan masyarakat maka harus diubah,” ungkap Irwan lagi.

Irwan menjelaskan, bahwa deklarasi pasangan calon Syamsuar-Edy Natar adalah kepentingan pemerintah dan masyarakat, sebab hal ini bagian dari proses mencari pemimpin Riau lima tahun ke depan. Artinya, deklarasi ini kegiatan resmi. Jadi, seharusnya pemerintah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini bukan menghambatnya.

“Kegiatan dalam rangka mencari pemimpin daerah tidak dibolehkan, tapi kenapa kegiatan hantu belau lainnya dibolehkan,” tanya Irwan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Meranti dua priode itu.

Sebagai seorang bupati, Irwan tau betul bagaimana SOP itu dibuat. Katanya, SOP itu lahir dari terjemahan OPD saja. Sedangkan OPD sendiri lahir dari peraturan kepala daerah.

Diketahui, pasangan calon Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar, diusung tiga Parpol. Yakni, PAN dengan 7 kursi, NasDem meraih 3 kursi, dan PKS memiliki 3 kursi. (wan)