Komit terhadap Pendidikan, Tanoto Foundation Ajak Pemkab Siak Jalin Kerjasama


banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Melihat komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Siak terhadap dunia pendidikan, sebuah lembaga Filatropi yang bernama Tanoto Foundation, menjalin kerjasama dengan Pemkab Siak melalui program Pelita Pendidikan, yakni peningkatan kualitas pendidikan.

Untuk mewujudkaannya, Tanoto Foundation akan mengadakan pelatihan pelatih, dengan target kepala sekolah dan guru yang telah terpilih. Dan nantinya guru yang telah dilatih tersebut akan melatih guru yang lainnya.

Baca Juga: Pengamat Nilai BI Kehabisan Opsi dalam Stabilkan Rupiah

Hal itu disampaikan Deputy Program Direktur Pelita Pendidikan Tanoto Foundation Margaretha Ari Widowati, di hadapan Wakil Bupati Siak Alfedri di ruang kerjanya di Kantor Bupati Siak, Kamis (2/8/2018). 

"Tahun ini, kami hanya memilih 15 Kabupaten/Kota yang terdapat di 5 provinsi. Dan salah satunya kabupatan Siak, karena komitmen pemerintahnya terhadap pendidikan yang luar biasa", ucap Margaretha.

Menanggapi penjelasan dari Deputy Program Direktur Pelita Pendidikan Tanoto Foundation tersebut, Wakil Bupati Siak Alfedri mengungkapkan rasa bahagianya dengan adanya kerjasama ini.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Siak, sangat senang jika ada lembaga yang membantu kami, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Siak," jelas Alfedri. 

Dengan adanya kerjasama ini Wakil Bupati Siak itu berharap, akan membantu untuk terus meningkatkan kualitas kepala sekolah, guru dan hasil belajar siswa di Kabupaten Siak.(rls/adi)