Kodim 0313/KPR Kirim bantuan Sembako Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Kodim 0313/KPR Kirim bantuan Sembako Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu


banner 160x600
Women face

Pekanbaru, WNC

Bencana akibat Gempa dan Tsunami yang menerjang Palu, Donggala, Sigi dan beberapa daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah baru-baru ini, yang telah menelan ribuan jiwa melayang, dan menimbulkan kerugian materi yang sangat besar bagi warga.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Untuk meringankan penderitaan warga yang selamat imbas dari bencana alam tersebut, Kodim 0313/KPR dan dibantu Koramil 06/Siak Hulu, dari sisi kemanusiaan merasa turut serta merasakannya, untuk itu, sebagai bentuk keprihatinan, pihaknya berperan serta membantunya.

Komandan Kodim (Dandim) 031/KPR, Letkol Inf Beny Setiyanto, Selasa ( 2/10/2018), ketika menyerahkan bantuan melalui Posko BNPB Riau di Pekanbaru, mengatakan, bahwa bantuan yang dapat dikumpulkan oleh Personel Kodim 0313/KPR dan dibantu Koramil 06/Siak Hulu, antara lain pakaian sebanyak 50 karung, indomie 200 kardus dan beras 50 karung. Bantuan itu, semuanya berasal dari masyarakat yang peduli, serta prajurit dan keluarga besar dari Kodim 0313/KPR.


Adapun bantuan tersebut dibawa dan diserahkan langsung oleh pihak Kodim 0313/KPR  ke Posko BNPB Peduli Gempa yang sebelumnya telah dibentuk Pemerintah Propinsi Riau dan bermarkas di jln Sudirman Pekanbaru.

Bantuan tersebut telah diterima oleh pihak Posko BNPB Pekanbaru. Rencananya bantuan tersebut akan di angkut secepatnya menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Hingga kini, ujar  Benny lagi, sejak gempa dan tsunami menerjang Palu, Donggala, Sigi dan beberapa daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah, ribuan warga telah menjadi korban.
Para korban itu, sekarang mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman bahkan ada yang dievakuasi hingga keluar dari Provinsi Sulawesi Tengah. Sementara, para pengungsi itu membutuhkan air bersih, pakaian, makanan, minuman serta kebutuhan mendesak lainnya, kata Benny. (hery/juntak)