Ketua DPRD Siak Resmikan Taman Edu Eco  Wisata Pedado  Kampung Pebadaran


banner 160x600
Women face

PUSAKO (WNC) - Dalam rangka Tabliq Akbar Do'a Sekampung Pebadaran Kecamatan Pusako Mewakili Wakil Bupati (Wabup)  Siak Drs H Alfedri MSI, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE.menyempatkan diri meresmikan Objek Taman Edu Wisatawan Mangrove Pedado tepatnya di Kampung Pebadaran Kecamatan Pusako, Senin (31/12/2018).

Kedatangan Ketua Dewan beserta rombongan disambut baik Camat Pusako Andi Putra SSTP MSI, dan Penghulu Kampung Pebadaran  Muhammad Rafi.

Baca Juga: Citilink Berikan Fasilitas WiFi Gratis di Ketinggian 35.000 Kaki

Tabligh akbar ini dihadiri Ustadz penceramah Risman Hambali ME.asal Kabupaten Bengkalis beserta ratusan masyarakat. Sebelum acara itu dimulai, setibanya Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE di kampung itu, Penghulu Rafi mengajak Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, didampingi Camat Pusako Andi Putra SSTP MSI, Kadis DPMPKAM Siak Yurmalis serta rombongan makan siang serta do'a sekampung.

Makan siang ini dilaksanakan di areal Taman Endu Wisatawan Mangrove Pedado. Turut hadir selain Ketua Dewan Indra Gunawan SE, Camat Pusako Andi Putra SSTP,MSI serta jajaranya, Penghulu Pebadaran M Rafi, Penghulu Pusako Marsi AMA Pd, mantan Penghulu Pusako Misrizal SSOs Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Anggota DPRD Provinsi Riau Sumiyanti SSos. MSI, Kepala KUA Pusako Najamudin Pohan SH, Upika Kecamatan Danramil 06/ Sungai Apit diwakili Danpos Pusako Peltu Sutikno, Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMKAM) Siak Yurmalis, Kapolsek BAPEKAM Ketua BAZ kecamatan, Ketua MUI Tokoh alim ulama beserta ratusan antusis masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE mengatakan,dengan diresmikannya objek wisata Mangrove Pedado Kampung Pebadaran Kecamatan Pusako ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik sebagai salah satu aset daerah yang perlu dijaga.

"Bukan berarti pemerintah tidak mengakomodur, namun keuangan Siak lagi mengalami defisit anggaran yang turun dratis. Namun demikian, tidak menyurutkan komitmennya untuk memprogramkan pembangunan," jelas Indra Gunawan SE. 

Indra berharap kita komit menjaga aset daerah di Taman Mangrove Pedado Kampung Pebadaran ini.

"Saya menyambung menyampaikan arahan dari pak Bupati Siak Syamsuar supaya tidak memeriahkan dan hal sebagainya dalam pergantian menyambut tahun baru," ujar Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE.

Ia juga  mengajak masyarakat untuk tidak merayakan dan memeriahkan dalam pergantian menyambut tahun baru melainkan berdoa dan berzikir agar Negeri kita dijauhkan dari bencana  dan musibah.

Ketua Dewan Siak ini juga berpesan.Ketua Dewan Indra Gunawan SE.tengah memotong pita tanda diresmikanya objek Eco Wisata Mangrove Pedado diKampung Pebadaran itu,didampingi Camat Pusako Andi Putra SSTP MSI.Kadis DPMKAM Siak Yurmalis Penghulu Pebadaran m,Rafi beserta masyarakat,menyaksikan pemotongan pita itu.

Penhulu Kampung Pebadaran Muhammad Rafi dalam laporannya menyampaikan, puji syukur kepada Allah SWT hari ini dapat berkumpul di Taman Edu Mangrove wisata Pedado Kampung Pebadaran ini dalam rangka Tabliq akbar Do'a sekampung Pebadaran.

"Kami selaku tuan rumah beserta masyarakat kampung ucapkan ribuan terimaksih terutama kepada Wabup Siak Alfedri yang diwakili oleh Ketua DPRD kita Siak Indra Gunawan SE, Camat Pusako Andi Putra SSTP MSI, penceramah Ustadz Risman Hambali ME dari Kabupaten Bengkalis. Besar harapan kami dengan diresmikankannya objek wisatawan Mangrove Pedado di kampung kita Pebadaran ini oleh Ketua Dewan kita Siak bahwa pembangunan taman wisata yang bersumber anggaran APBN 2018," jelasnya.

Pemerintah Kampung Pebadaran Kecamatan Pusako ucapkan rasa  terimakasih kepada Camat Pusako Andi Putra SSTP MSI, karena beliau selalu memberikan ide-ide untuk mengembangkan objek taman wisata mangrove di kampung kita ini .

"Kedepannya kita akan mengembangkan jembatan pajang sepeda gantung untuk daya tarik wisatawan di Kampung Pebadaran. Saat ini kampung kita sudah ada pengurus program Pok Darwis dari Dinas Pariwisata Siak. Tidak lama lagi akan dilantik," ujar M Rafi ini.

Harapan dengan diresmikannya objek Taman Magrove Pedado Kampung Pebadaran oleh Ketua DPRD Siak dapat memupuk tali silaturahim antara Pemerintah Kampung dengan Pemerintah Kabupaten Diak.

"Insya Allah telah diresmikan objek wisata mangrove di kampung kita ini nanti ramai dikunjungi masyarakat baik dari kecamatan kita maupun dari kecamatan luar," U
ujar Rafi.

Sementaro itu, Camat Pusako Andi Putra SST ,MSI dalam sambutan mengatakan, ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Siak untuk mengembangkan objek taman wisata yang ada di tiap kampung.

"Kita berharap juga kepada calon anggota legislatif/Caleg dari provinsi minta bantuan supaya bisa membantu usul usulan kedepannya untuk program pembangunan dikecamatan kita," ujar Camat.

Menurut Camat Pusako Andi Putra SSTP MSI, jumlah penduduk sebanyak 8.000 jiwa dengan jumlah DPTnya 4.000. Kecamatan kita Pusako merupakan kecamatan yang terkecil diantara 14 kecamatan yang ada dan Kecamatan Pusako selain objek wisata mangrove Kampung Pebadaran.

"Ada lagi itu Danau Naga Sakti yang terletak di Kampung Dosan itu jalan aksesnya belum ada, kita berharap kedepannya mohon dukungan kepada Anggota DPRD Provinsi.supaya dapat membantu. Nanti usul usulan kami terkait akses jalan menuju ke danau tersebut diproritaskan," pinta Andi Putra  SSTP MSI Camat. (adi)