Kepala Daerah Ikut Deklarasi Dukung Jokowi Disebutkan Dapat Izin Cuti


banner 160x600
Women face

 PEKANBARU (WNC) - Persepsi beragam masyarakat atas ikut sertanya sembilan kepala daerah di Riau deklarasi dukung Capres Jokowi ditanggapi positif oleh Sekda Provinsi Riau. Kesembilan Bupati dan Walikota se Riau itu disebutkan mendapat izin cuti sebelumnya.

Demikian dikatakan Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi terkait acara Deklarasi Relawan Pro Jokowi (Projo) Riau, Rabu (10/11/2018) lalu di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

"Iya, memang mereka mengajukan cuti ke Biro Pemerintahan. Setiap kepala daerah yang mengajukan cuti kita wajib memberikan hak cuti itu," ujarnya.

Dijelaskan Ahmad Hijazi, para bupati dan walikota itu telah diberikan izin cuti. Hanya saja tidak dijelaskan para bupati dan walikota mengajukan cuti untuk apa.

"Kalau mereka mengajukan cuti, kita wajib memberikan. Dan izin cuti itu kan sudah diberikan," katanya.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman saat dikonfirmasi perihal tersebut mengaku belum mendapat laporan dari bawahannya.

"Saya belum dapat laporan soal itu. Saya baru masuk kantor karena dari hari Senin dinas luar, dan saya belum jumpa bawahan saya yang membidangi itu," katanya.

Disinggung izin cuti seperti apa yang disampaikan kepada daerah, Sudarman lagi-lagi menjawab tidak tahu.

"Kan sudah saya bilang saya baru pulang dari Medan acara rapat koordinasi tapal batas, kemarin saya ke Pelalawan hadiri paripurna istimewa HUT Pelalawan. Jadi baru hari ini saya ke kantor," cetusnya.
(wan)