Kasat Satpol PP Kota Payakumbuh Himbau Pedagang, Selama Puasa Jangan Berjualan Makanan Siang Hari


banner 160x600
Women face

PAYAKUMBUH (WNC) - Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja & Damkar Kota Payakumbuh, Devitra menghimbau pedagang makanan dan minuman untuk tidak berjualan pada siang hari selama Ramadhan, Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk tidak membunyikan mercun/petasan pada malam hari disaat umat Islam tengah melakukan Ibadah, sehingga umat Islam yang tengah melakukan ibadah sholat wajib dan sholat Tarawih tidak terganggu.

Hal tersebut dihimbau Devitra, agar umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa maupun ibadah sholat Tarawih tidak terganggu. Tahun-tahun sebelumnya Satpol-PP Payakumbuh bersama Tim 7 yang merupakan gabungan unsur TNI, Polri, POM melakukan razia terhadap sejumlah Warung Kelambu / Warkel, Kedai Minuman yang masih buka/berjualan pada siang hari.

Baca Juga: KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba

“ Kita menghimbau kepada masyarakat pemilik ataupun pedagang kedai nasi, rumah makan dan kedai minuman untuk tidak berjualan pada siang hari di bulan suci Ramadhan ini. Sehingga bisa menghormati umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa. Termasuk masyarakat untuk tidak membunyikan petasan/mercun disaat umat Islam tengah beribadah menjalankan Sholat. Sebut Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja & Damkar Kota Payakumbuh, Devitra, Sening siang 21 Mei 2018.

Devitra juga menyebutkan, selain himbauan dari Satpol-PP, Walikota dan Ketua DPRD Payakumbuh juga mengeluarkan Surat Edaran bersama terkait himbauan agar Pengusaha Restoran, rumah makan dan usaha sejenis lainnya untuk tidak membuka usahanya/berjualan pada siang hari Ramadhan.

“ Iya, memang telah ada Surat Edaran Bersama Walikota dan Ketua DPRD Payakumbuh terkait sejumlah hal selama bulan Suci Ramadhan. Termasuk himbauan agar pengusaha rumah makan dan sejenisnya untuk tidak buka siang hari.”ujarnya.(ton)