Kampung Pusako Terima CSR untuk Taman Hutan Kota

No comment 273 views

banner 160x600
Women face

PUSAKO (WNC) - Kampung Pusako Kecamatan Pusako Kabupaten Siak kali ini kembali mendapatkan bantuan dana CSR dari PT BOB Bumi Siak Pusako (BSP) dan PT Peramina Hulu. Bantuan tersebut untuk pembuatan taman hutan kota.

Hal itu disampaikan Penghulu Kampung Pusako Kecamatan Pusako Misrizal SSos. Kepada wartawan, Jumat (7/9/18) ia mengucapkan syukur Alhamdulillah berkat do'a masyarakat Pusako kembali memperoleh bantuan dana CSR dari PT BOB BSP dan PT Pertamina  Hulu.

Baca Juga: Tolak Diberhentikan, Honorer Demo Kantor Bupati Rohil

Adapun bantuan tersebut untuk pembuatan antara lain :
1. Taman hutan kota  tahun 2018 senilai Rp200 juta.
2. Bantuan alat peraga edukatif serta Luncuran dan Buaian untuk PAUD Intan Payung Tahun 2016
3. Bantuan Ternak Tiga Kelompok Sapi tahun 2013, Tahun 2014 dan Tahun 2016 total 55 ekor
4. Rehab Berat MTS Baiturahim 3 Lokal tahun 2013 

Selanjutnya kata dia, CSR PT Arara Abadi
1. Sharing Budget dengan Pemda Siak yaitu Pembangunan Jl. AMD masuk Desa (ABRI) total anggaran  Rp8.4 miliar dan baru dibangun oleh PT Arara Abadi separuh Rp4,2 miliar dana fari Pemda masih menunggu.
2. Kegiatan Desa Mandiri Peduli Api untuk kegiatan peternakan, perikanan, pertanian degan nilai kegiatan Rp200 jutaan.

Prestasi Kampung 
1. Juara 1 Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja tingkat Kabupaten Siak Tahun 2018
2. Juara Dua Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja mewakili Kabupaten Siak  Tingkat Provinsi Riau tahun 2018.
3. Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Siak tahun 2017
4. Juara 1 Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Siak 2014
5. Juara 1 Lomba Posyandu mewakili Kabupaten Siak tingkat Provinsi Riau 2014
6. Juara 4 Pustaka Kampung tingkat Kabupaten.

Penghulu Pusako Misrizal SSos menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu, Pemda Siak, Camat Pusako serta Ibu, Ketua TP PKK Kepada  Dusun Pusaka Dewi Susanti, Kerani dan dtaf kantor semua, Bapekam, LPM, Kader Posyandu, RT, RW, Kadus, Tokoh Masyarakat, Rekan-rekan Penghulu se Kecamatan Pusako yang selalu mendukung serta rekan-rekan dari Perusahaan BOB dan PT Arara Abadi yang selalu membantu  kami. Apa yang kita kerjakan selama ini.

"Mudah mudahan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Besar harapan kami semoga kampung kita bisa berprestasi lebih baik lagi demi mengharumkan kampung, Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi Riau ini. Saya yakin masih banyak kekurangan dan belum memenuhI harapan kita semua untuk itu semua mohon dimaafkan.
Semoga bermanfaat bagi kita semua dan sebagai kenangan dari kami selama menjabat Penghulu  Kampung Dusun Pusaka, Kecamatan Pusako. Mohon doa dan restunya agar dimudahkan langkah saya mengejar impian kita bersama, Terima Kasih tutupnya Misrizal Penghulu Kampung Pusako yang digelar TokTanjakPusako ini mengakhiri.(adi)