Kadus lll Mekarsari Kampung Benayah, Ajak Warga Goro Ciptakan Kebersihan Lingkungan


banner 160x600
Women face

PUSAKO (WNC) - Kepala Dusun (Kadus) lll Mekarsari Kampung Benayah, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak Jhon Hendri menggerakkan warga bergotong royong membersihkan lingkungan. Kegiatan, Kamus (13/9/2018) ini sekaligus membudayakan masyarakat untuk mencintai lingkungan.

Disela-sela pembersihan parit dan Gg Durian kampung itu, Jhon Hendri menyampaikan, bergotong royong merupakan kerja bakti sosial. Kegiatan ini juga menjadi komitmen di setiap kampung.

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

"Hari ini kita (red) bersama pak Ketua RT kita pak Anilludin tadinya melakukan pembersihan di seputaran parit di tepian jalan di gang Durian tersebut," ujar Jhon.

Gotong royong ini kata John sangat perlu ditingkatkan, karena bersifat sosial. "Karena, kalau bukan kita siapa lagi, untuk itu kita selaku Pemerintah Kampung mengajak dan berharap kepada masyarakat kampung supaya gemar melestarikan lingkungan untuk dapat saling bahu dan tidak memilih suku dan ras, agar kelak terciptanya hidup di lingkungan yang bersih sehat dan serta kenyamanan," ujarnya.

Jhon Hendri Kadus lll Mekarsari Kampung Benayah Hulu ini mengaku, tanpa masyarakat tidak akan bisa berbuat apa-apa. Sepuluh orang yang membuat sampah tentu tidak akan sanggup dibersihkan dengan satu orang.

"Untuk itu saya mengajak warga masyarakat Kampung Benayah saling kompak dan bahu membahu demi terciptanya kebersihan di lingkungan. Mari kita tingkatkan dan peduli terhadap lingkungan sesama," ajak Jhon Hendri Kadus lll Mekarsari ini mengakhiri. (adi)