JB Penghina UAS di Facebook Akan Dibawa ke Polda Riau

No comment 309 views

banner 160x600
Women face

 PEKANBARU (WNC) - Pemilik akun Joni Boyok yang menghina Ustad Abdul Somad (UAS) di Facebook disepakati untuk dibawa ke Mapolda Riau. Sebelumnya, Joni Boyok telah digelandang ke Markas FPI Kota Pekanbaru guna mempertanggungjawabkan cuitannya.

Hal ini diungkapkan Ketua FPI Kota Pekanbaru Husnie Thamrin saat dikonfirmasi, Rabu (05/9/2018) sore. "Kami sangat-sangat mengutuk perbuatan saudara JB itu," ujarnya.

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

Apalagi kata dia, ormas yang ia pimpin akan patuh terhadap komando para ulama. "Jadi keputusan bersama MUI dan LAM Riau, hari ini juga kita akan laporkan ke Polda Riau," tandasnya.

Ia juga memastikan, selama di Markas FPI, saudara Jony Boyok tidak disentuh sedikit pun, meskipun semua orang marah dengan statusnya. "Insya Allah yang bersangkutan tidak lecet sedikitpun. Dia aman di markas FPI," tukasnya, dilansir goriau.com.

Sebelumnya, masyarakat Riau dibikin resah dengan adanya akun facebook yang melakukan penghinaan terhadap Ustaz Abdul Somad.

Front Pembela Islam Pekanbaru bergerak cepat langsung mencari keberadaan akun FB yang penghinaan terhadap UAS. Dimana akun terebut diketahui bernama Jhony Boyok. Di akun FB nya, Jony Boyok mengunggah status dengan tudingan Ustadz Somad adalah keturunan Dajjal dan tidak pantas disebut Ulama dan Tokoh Melayu.

"Somad biadab, keturunan dajal. Kelakuan kejahatanmu melebihi setan," berikut singkatan dari cuitan JB di akun sosial media miliknya pada tanggal 02 September 2018 pukul 12:00 WIB. (wan)