Jaringan Ngadat, Pengguna Telkomsel di Pekanbaru Kecewa

No comment 49 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Sejumlah pengguna jaringan Telkomsel di Pekanbaru mengaku kecewa, atas memburuknya jaringan sinyal pada, Kamis (6/12/2018) siang. Selain tak bisa berkomunikasi via media sosial (Medsos), jaringan untuk streaming pun sama sekali tak berhasil.

Jaringan internet Telkomsel yang mendadak lumpuh siang itu dikeluhkan Nur Anifah, warga Jalan Nenas/ Utama Pekanbaru. Kepada media ini ia mengaku terganggu untuk berkomunikasi dengan saudara dan temannya. Sampai sore harinya, Nur Anifah masih mengeluhkan belum membaiknya jaringan seluler, khususnyan internet.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Siak MoU dengan PT RAPP

"Sampai sekarang, masih juga belum baik jaringan internetnya Bang," ujar Nur Anifah kepada media ini.

Keluhan sama juga disampaikan Beny, seorang penjaga toko makanan ternak di Jalan Utama/ Nenas Pekanbaru. Beny yang biasa hobi bermain game online dan karaokean online itu hanya terdiam di sela-sela menunggu pembeli. "Mau gimana lagi Bang, terpaksalah menung-menung aja sekarang," ujar Beny dengan wajah kesal.

Ia mengatakan, saat ini Internet sudah menjadi kebutuhan vital terlebih bagi pekerja media online. "Mudah-mudahan cepet kelarlah masalahnya, biar bisa lagi internetnya," harapnya.

Terkait gangguan ini, Corporate Communication Telkomsel Regional Sumbagteng, Agus Winarto mengatakan lumpuhnya internet ini disebabkan adanya gangguan teknis.

"Gangguan ini memang tak hanya terjadi di Pekanbaru, namun di semua wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng). Tapi itu sudah clear dan sedang proses perbaikan di sistem," ungkapnya, dilansir cakaplah.com.

Sementara itu General Manager ICT Operation Region Sumbagteng - Noviandri mengatakan terkait keluhan pelanggan yang merasakan ketidaknyamanan layanan internet hari ini, dapat disampaikan bahwa Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan.

"Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel," pungkasnya. (wan)