Jaga Keselamatan Konsumen, Tim Gabungan Dinas Kesehatan Provinsi Razia Parsel Kadarluarsa Di Payakumbuh


banner 160x600
Women face

Payakumbuh,--- Untuk menjamin keamanan dan keselamatan konsumen dalam berbelanja PARSEL lebaran, Tim dari BB BPOM Padang, Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat serta Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh yang tergabung dalam Tim Pengawasan PARSEL melakukan Sidak/Razia kesejumlah Toko/Supermarket ataupun Minimarket yang ada di kota Payakumbuh.

Kegiatan yang juga diikuti personil Kepolisian dari Polres Payakumbuh, Satpol-PP, Personil Dirnarkoba Polda Sumbar Itu dilaksanakan Rabu pagi 6 Juni 2018 usai berkumpul di Kantor Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Kawasan Payakumbuh Selatan. Tim yang dibagi dua tersebut bergerak ke Pusat Kota.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Kepala BPOM Padang, Martin Suhendri melalui Staf BB BPOM, Lega Fatman didampingi Staf BB BPOM, Susiana dan Gusnawati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman, Kepala Bidang (Kabid) P2 & SDK Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Munziarni mengatakan bahwa kegiatan pengawasan / Sidak tersebut dilakukan agar tidak ada produk makanan ataupun minuman kadaluarsa jatuh ketangan konsumen sehingga masyarakat dapat terhindar dari bahaya keracunan.

”Biasanya Parsel banyak atau marak beredar dan dijual jelang Lebaran Idul Fitri, untuk itu kita melakukan pengawasan agar tidak ada produk makanan-minuman kadaluarsa, tidak berizin ataupun tidak layak konsumsi yang beredar ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Payakumbuh ini.” sebutnya disela-sela melakukan Razia/pengawasan.

Martin juga menambahkan, kegiatan serupa terus dilakukan tiap tahunnya, baik di Kota Payakumbuh maupun di Kabupaten atau Kota lainnya di Sumatera Barat. (ton)