Irfendi Arbi: Bintang Sains, Asah Kemampuan Siswa

No comment 49 views

banner 160x600
Women face

LIMAPULUH KOTA,--- Melalui berbagai kegiatan lomba, diyakini dapat mengasah kemampuan para siswa untuk dapat berkompetisi  dengan siswa lainnya di tingkat Provinsi dan Nasional.  Demikian disampaikan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika membuka secara resmi kegiatan  Bintang Sains yang di gelar Dinas Pendidikan dan kebudaan setempat bekerja sama dengan Padang TV di Aula, kantor bupati Limapuluh Kota, Senin (17/12) kemaren.

Menurutnya, kegiatan lomba seperti ini dapat membantu dalam mengembangkan pendidikan di daerah itu, serta memupuk prestasi para siswa untuk tampil menunjukkan kemampuannya di bidang pendidikan.

"Untuk itu, atas nama pemerintah daerah kita sangat mengapresiasi dinas setempat bersama Padang TV yang telah menggelar kegiatan ini setiap tahunnya. Tahun depan, kita berharap kegiatan ini digelar lebih besar dan meriah lagi. Mudah-mudahan, lahir generasi-generasi cerdas dan berprestasi di Limapuluh Kota,"ujarnya.

Irfendi berharap, para peserta agar tampil sebaik mungkin dalam melihatkan bakat-bakatnya, dan mampu mewakili Limapuluh Kota ke tingkat provinsi  mendatang. " Bapak yakin, tahun depan anak-anak ini yang akan menjadi juara Bintang Sains Provinsi Sumbar, yang penting berani dan percaya diri," sebut Irfendi.

Irfendi menyebutkan, untuk dapat menjadi anak berprestasi, para siswa harus sehat, dan rajin belajar. "Kalau kita sehat kita pasti cerdas, begitupun selanjutnya kalau sudah cerdas pasti berprestasi. Untuk itu, rajin-rajin sekolah ayo kejar prestasi, karana beberapa tahun kedepan anak-anaklah yang akan memimpin kabupaten limapuluh Kota," pungkasnya.

Sementara itu, manager program Padang TV selaku penyelenggara, Dasrul mengatakan, kegiatan ini digelar di setiap daerah di Sumbar. Nantinya, 10 orang pemenang dari kota dan kabupaten akan dilombakan di tingkat provinsi. 

"Kita apresiasi kabupaten Limapuluh Kota atas antusiasnya mengikuti lomba Bintang Sains ini. ini membuktikan bahwa siswa-siswa di Limapuluh Kota mempunyai minat yang cukup baik di bidang sains,"tuturnya.

Senada, kepala Dinas pendidikan Limapuluh Kota, Indrwati Munir mengatakan kegiatan ini diikuti  1.020 pelajar, SD, SMP, SMA dan SMK di kabupaten Limapuluh Kota. "Alhamdulillah, para pelajar antusias mengikuti Bintang Sains padang TV ini,"ujarnya. (Ton)