Hari Ini, 79 Kepala Sekolah SMA/SMK se-Riau Dilantik

No comment 120 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, hari ini Senin (15/10/2018) akan melantik 79 kepala sekolah SMA/SMK se-kabupaten/kota di Riau. Pelantikan akan dilakukan di Gedung Daerah, Gubernuran Riau

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, mengatakan, 79 kepala sekolah tersebut merupakan kepala sekolah yang menjabat sebagai Plt. Dan sesuai dengan peraturan, seluruh kepala sekolah tersebut harus didefenitifkan dengan disetujui oleh Mentri Dalam Negeri.

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

“Mendagri sudah menyetujui dan SK-nya sudah dikeluarkan. Harusnya minggu ini pelantikan, tapi ditunda. Insyaallah besok pelantikan. Kepala sekolah ini yang Plt didefenitifkan,” cakap Ahyu.

Ia menjelaskan, seluruh kepala sekolah ini akan bertanggung jawab untuk semua program yang ada di sekolah masing-masing, baik SMA/SMK. “Kita berharap para kepala sekolah ini bisa menjalani tugasnya, ini amanah yang harus dijalankan dengan baik. Untuk kemajuan pendidikan yang ada di daerah,” kata Ahyu.

Disinggung mengenai kepala sekolah yang melakukan protes karena dicopot atau digantikan oleh kepala sekolah yang baru beberapa bulan yang lalu, Ahyu menjelaskan, semua kepala sekokah yang ada di seluruh daerah, jabatan tersebut bukanlah jabatan permanen. Untuk itu setiap kepala sekolah harus menerima keputusan yang telah dibuat.

“Jabatan itu amanah, dan jabatan itu tidak permanen. Bisa saja sewaktu-waktu diganti. Mereka ada yang sudah 10 tahun menjabat tentu ada pergantian, atau ada evelauasi dan harus diganti. Semua harus menerima keputusan. Itu tidak banyak hanya beberapa orang saja,” kata Ahyu.

Sementara itu, Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, menjelaskan bahwa 79 kepala sekolah tersebut SK-nya sudah diteken Mendagri. Pihaknya hanya menerima pengajuan dari Disdik Riau dan di teruskan ke Mendagri, setelah SK keluar baru dilakukan pelantikan.

“Ya besok kepala sekolah yang diajukan dilantik. Ini sesuai dengan pengajuan dari Disdik. Belum ada yang baru pengajuan untuk kepala sekokah lainnya. Pak Plt Gubri yang melantik,” kata Ikhwan,dilansir cakaplah..com. (wan)