Gerindra Riau akan Sanksi Tegas Sukiman Jika Dukung Jokowi

No comment 104 views

banner 160x600
Women face

 PEKANBARU (WNC) - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Taufik Arrahman akan memberi sanksi tegas kepada kader yang memberi dukungan kepada Capres Jokowi - Maaruf Amin. Sikap ini menyusul beredarnya kabar pertemuan sejumlah kepala daerah di Riau yang disebut-sebut dalam rangka mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres mendatang.

Diketahui, salah satu yang hadir dalam pertemuan di salah satu hotel di Pekanbaru tersebut adalah Bupati Rokan Hulu yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hulu, Sukiman.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau tersebut, informasi sementara yang diperolehnya pertemuan tersebut dalam rangka koordinasi gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edy Natar Nasution. 

"Informasi yang didapat dari yang bersangkutan, pertemuan tersebut berupa koordinasi gubernur terpilih beserta wakil dengan kepala daerah kabupaten kota," kata Taufik, dilansir cakaplah.com, Selasa (9/10/2018).

Dikatakan Taufik, kalau seandainya memang benar Sukiman mendukung Jokowi- Ma'ruf pada Pilpes mendatang maka secara kepartaian akan ada sanksi tegas. Sebab secara organisasi kepartaian Gerindra telah menetapkan mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.  

"Seandainya membelot tentu ada sanksi terberat, bisa saja pemecatan, tapi itu ranahnya DPP yang berwenang, kita lihat dulu perkembangan ke depannya" tukas Taufik. (wan)