Gantikan Aimel Nazra, Syaiful Jabat Camat Payakumbuh

No comment 42 views

banner 160x600
Women face

Limapuluh Kota,--- Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Payakumbuh, di Aula Pertemuan Kantor Camat Payakumbuh, Selasa (26/6).
 
Jabatan Camat Payakumbuh yang dahulunya dipegang oleh Aimel Nazra sekarang diserahkan kepada Camat yang baru yaitu Syaiful, yang sebelumnya juga menjabat sebagai Camat di Kecamatan Situjuah Limo Nagari.
 
Dalam sambutan Bupati Irfendi Arbi menyampaikan agar Camat Payakumbuh yang baru, agar dapat bekerja secara maksimal terutama dalam melayani masyarakat di Kecamatan Payakumbuh.
 
“Pesan saya kepada camat yang baru, layanilah masyarakat tanpa berharap imbalan apa pun. Laksanakan tugas pemerintah dengan baik serta ciptakan keharmonisan dan yang paling penting jaga terus koordinasi ke semua pihak,” tutur Irfendi.
 
Ditambahkan Irfendi, Camat Payakumbuh baru harus bekerja sesuai aturan dan mampu melakukan pembimbingan terhadap para perangkat Nagari yang ada di Kecamatan tersebut, terutama dalam mendukung pembangunan.
 
“Untuk Dana Nagari itu harus betul-betul diperhatikan agar tujuannya betul-betul tepat sasaran. Jadi sekali lagi, camat berperan disini untuk membimbing. Tak lupa saya mengucapkan rasa terimakasih kepada camat yang lama Bapak Aimel Nazra yang selama ini telah mengabdi dan  membantu pemerintah dalam pembangunan di Kecamatan Payakumbuh ini,” terang Bupati.
 
Sementara itu, dalam sambutanya mantan Camat Payakumbuh, Aimel Nazra tak hentinya meminta maaf kepada seluruh perangkat desa, terutama saat dirinya menjabat.
 
“Selama 3 tahun lebih saya memimpin Kecamatan Payakumbuh ini, tentu banyak cerita diantara kita. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua perangkat desa mulai dari Walinagari, Jorong dan pegawai dan staf di Kecamatan Payakumbuh, PKK serta masyarakat di Kecamatan Payakumbuh yang tak hentinya memberikan dukungan. Terimakasih juga kepada Bupati Limapuluh Kota Bapak Irfendi Arbi yang sudah mempercayakan jabatan Camat Payakumbuh ini kepada saya. Jadi sekarang mari kita semua masyarakat Kecamatan Payakumbuh kita bantu camat yang baru,” ucap Aimel.
 
Selanjutnya dikesempatan itu dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Payakumbuh untuk terus menjaga tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin. 
 
"Bapisah bukannyo bacarai,walaupun saya tidak berdinas lagi di Kantor Camat ini, saya berharap silaturahmi yang selama ini terjalin dengan seluruh masyarakat du Kecamatan Payakumbuh dapat terus berjalan seperti biasanya,"sambungnya. 
 
Sementara itu Camat Payakumbuh yang baru, Syaiful dalam sambutanya mengatakan dirinya pulang ke rumah lamanya, sebab dirinya mengatakan dahulu juga sudah pernah bertugas di Kecamatan Payakumbuh. 
 
"Saya kembali pulang ke Kantor Camat Payakumbuh ini, namun kondisi dahulu dan sekarang di Kecamatan Payakumbuh ini sudah sangat berubah, jadi saya sangat mengharapkan bantuan, dukungan dan arahan dari semua pihak dalam membangun Kecamatan Payakumbuh Ke arah yang lebih baik,"ujarnya. 
 
Selanjutnya dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Limapuluh Kota atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi menjadi Camat di Kecamatan Payakumbuh ini. "Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Bapak Irfendi Arbi, semoga kedepan Kecamatan Payakumbuh akan terus maju kearah yang lebih baik lagi," tegasnya. (ton)