Freestyler Andre Sanjaya Harumkan Nama Siak di Ajang Event Bergengsi Suryanation 2018


banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Prestasi seorang putra asal Kampung Rempak Siak, Andre Marizal yang akrab disapa Andre Sanjaya telah mengharumkan nama Siak. Freestyler
yang telah berkecimpung sejak tahun 2006 ini melakoni karirnya dengan penuh keyakinan sehingga pantas mendapatkan tempat di ajang Suryanation 2018 Palembang, Medan dan Tangerang.

"Insya Allah saya akan lanjutkan empat seri lagi yaitu Semarang. Denpasar, Makasar dan final di Surabaya," ujar Andre Mairizal.

Baca Juga: Pengamat Nilai BI Kehabisan Opsi dalam Stabilkan Rupiah

Pada kesempatan itu, Andre memohon dukungan masyarakat Siak serta dukungan dana pemerintah daerah supaya olahraga ini diperhatikan.

Sebagai freestyle Indonesia dan khsususnya freestyle Sumatera, ia berharap dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah setempat supaya olahraga ini diperhatikan . "Salah satu tujuan kami juga untuk mempromosikan objek wisatawan Siak ke daerah luar sana," ujarnya pula.

Karena banyaknya potensi freestyle berbakat Siak dan Sumatera, seyogianya mendapat perhatian. Kalau bisa,disediakan lahan untuk pengembangan atau pelatihan agar hobi dan bakat dari anak-anak generasi muda bisa disalurkan dan bukan di jalan raya.

"Kita menentang  keras aksi balapan liar di jalan raya atau segala bentuk aksi kegiatan yg merugikan masayarakat," ujarnya pula.

Kita katanya selalu ingin bekerjasama dengan pihak kepolisian dan masyarakat agar olahraga Freestyle bukan lagi hanya sebagai terbaik di daerah atau di Indonesia, tapu juga di Asia. Bahwa Indonesia adalah yang terbaik.

"Prestasi yang sudah kita dapat udah taraf international, jadi support dari pemerintah setempat sangatlah dibutuhkan. Karena selain membawa nama Indonesia juga kita membawa nama Siak," pungkasnya.

Harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Siak supaya dapat mendukung untuk membuka peluang lahan untuk tempat pelatihan. (adi)