Dua Penjambret Gagal Kabur Karena Kehabisan Bensin

No comment 35 views

banner 160x600
Women face

 PEKANBARU (WNC) - Dua penjambret berinisial IW serta RD terpaksa gigit jari setelah aksinya menuai kegagalan. Pelaku yang sempat melarikan kalung emas milik korbannya itu berhasil tertangkap karena gagal kabur.

Kini IW dan RD sudah dijebloskan ke sel Mapolsek Limapuluh, Kota Pekanbaru - Riau. Hal itu dibenarkan Kapolsek, Kompol Angga F Herlambang pada Jumat (6/7/2018) pagi. Selain itu, disita juga beberapa barang bukti.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Hadiri Pembukaan MTQ XVIII Kabupaten Siak di Perawang

Kedua penjambret ini tertangkap usai melancarkan aksinya di depan Kantor PLN Jalan Sutomo. Korbannya adalah pengendara wanita bernama Gusmarni (43 tahun) yang saat kejadian sedang mengendarai motor sambil memboncengi anaknya.

Adapun korban berniat mencari makan malam saat itu, tetapi tidak jadi karena tempatnya tutup. Ketika diperjalanan pulang, tepatnya depan kantor PLN muncul dua pria tak dikenal yang juga menggunakan sepeda motor.

"Pakai Vario pelakunya dan berboncengan. Datang dari arah sebelah kanan kemudian langsung menarik kalung emas di leher korban," ungkap Kapolsek Limapuluh, seperti dilansir  goriau.com.

Sadar jika dirinya jadi sasaran aksi kejahatan, Gusmarni pun berteriak minta tolong sambil mengejar kedua pelaku yang kabur usai merampas harta bendanya. Pengejaran tersebut bahkan berlangsung hingga ke Jalan Setia Budi.

Akhirnya upaya Gusmarni tak sia-sia. Di jalan itu sepeda motor yang dipakai kedua pelaku mogok lantaran kehabisan bensin, memaksa sipengendara berhenti di pinggir jalan.

"Pas berhenti, satu pelaku (Yang dibonceng, red) langsung loncat dari motor dan lari untuk bersembunyi," lanjut Kompol Angga F Herlambang.

Upaya tersebut akhirnya gagal, di mana korbannya menghampiri sipengendara tersebut. Ia tak bisa lari karena kunci motornya langsung diambil korban. Melihat situasi tersebut, massa di sekitar lokasi pun berdatangan.

Berlanjut kemudian, polisi tiba di lokasi dan akhirnya berhasil mengamankan kedua penjambret tersebut. Kepada korban, pelaku berdalih kalung yang dicurinya hilang tercecer/terjatuh.

Atas perbuatan IW dan RD, korban menderita kerugian Rp4 juta. Kini mereka berdua sudah diproses oleh jajaran Polsek Limapuluh - Kota Pekanbaru, bahkan pelaku sempat digimbal massa sebelum dievakuasi polisi.  (wan)