Distan-Riau Pos Taja Pelatiham Jurnalistik

No comment 132 views

banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Dinas Pertanian Kabupaten Siak bekerja sama Harian Riau Pos mengadakan pelatihan jurnalistik penulisan berita, Kamis (29/11). Pelatihan yang dilaksanakan di aula pertemuan Dinas Pertanian Kabupaten Siak ini menghadirkan wartawan Riau Pos Lismar Sumirat SE Ak MM.

Panitia pelaksana pelatihan, Asyikurrahman didampingi penanggungjawab Cyber Extention Zulkarnain mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan penyuluh pertanian pada program aplikasi pusat, Cyber Extention. Pelatihan diikuti seluruh penyuluh pertanian yang bertanggungjawab menjadi admin wesite Cyber Extention.
"14 admin ditambah pendamping admin. Total peserta pelatihan sebanyak 28 peserta. Peserta merupakan admin website resmi Kementerian Pertanian, Cyber Extention," jelasnya.
Harapan berita yang ditulis adm setiap kecamatan sebagai tampak muka atau mengenspose kegiatan dinas pertanian di lapangan. Meningkatkan kualitas peneulisan berita. Ini menjadi informasi untuk di sektor pertanian tingkat nasional.
Cyber Extention merupakan media internal Kementerian Pertanian RI yang memuat informasi dan publikasi sektor pertanian. Baik kondisi sarana dan prasarana. Maupun kondisi pembangunan pertanian. Termasuk pemanfaatan teknologi untuk peningkatan produksi pertanian.
"Kami berharap peserta pelatihan mendapatkan ilmu dan pengetahuan khususnya di bidang jurnalistik," imbuhnya.
Lismar Sumirat menyampaikan kiat-kiat menulis berita bagi penyuluh pertanian yang menjadi admin Cyber Extention. Mulai dari jenis-jenis berita, memilih judul, membuat berita sesuai dengan kaedah jurnalistik. (wan)

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Siak MoU dengan PT RAPP