Disdik Riau akan Buka Lowongan Tenaga Guru

No comment 40 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau akan melakukan penerimaan tenaga guru. Formasi yang akan diterima diantaranya untuk guru Penjaskes, agama, budaya dan matematika.

Bagi lulusan perguruan tinggi untuk jurusan tersebut agar bersiap-siap baik secara administrasi maupun kesiapan mengikuti tes. Rencananya akhir Juli 2018, Pemprov Riau sudah mengeluarkan pengumuman untuk semua persyaratan.

Baca Juga: Pengamat Nilai BI Kehabisan Opsi dalam Stabilkan Rupiah

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Rudyanto melalui Sekretaris Disdik Riau Ahyu Suhendra menjelaskan, awalnya Disdik mengajukan formasi sebanyak 600 guru. Namun, pengajuan itu hanya disetujui untuk 180 guru.

Pengajukan tenaga pendidik ini, kata Ahyu, dimaksudkan untuk memenuhi kekurangan guru di sekolah-sekolah diantaranya pada mata pelajaran penjaskes, agama, budaya dan matematika.

"Memang ada guru yang berlebih di mata pelajaran tertentu, namun yang kurang ini di mata pelajaran lain. Jadi harus ditambah, seperti guru penjaskes, guru budaya, guru agama konghucu dan sebagainya masih kurang juga," ungkapnya, dilansir goriau.com. (wan)