Diperiksa Polda Riau, Jony Boyok Dicecar 20 Pertanyaan

No comment 106 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Joni Boyok (JB) pelaku penghinaan kepafs Ustad Abdul Somad (UAS) diperiksa Polda Riau terkait memosting ujaran kebencian melalui media sosial FB. Pemeriksaan dilakukan di kediaman yang bersangkutan di Jalan Kelapa Sawit Pekanbaru.

Sda sekitar 20 pertanyaan yang dilontarkan penyidik kepada pria berusia 47 tahun tersebut. 

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

"Kita lakukan pemeriksaan di rumah terlapor, ini bertujuan semata-mata mempercepat proses hukum perkara penghinaan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, dilansir riauterkini.com.

Lanjut Sunarto, langkah selanjutnya setelah memeriksa JB penyidik akan kembali memintai keterangan saksi ahli. Dimana saat ini penyidik tengah mencari dan menentukan saksi ahli tersebut. 

"Sebelumnya, penyidik juga telah memintai keterangan saksi-saksi lain setelah meminta keterangan Ustadz Abdul Somad akhir pekan lalu. Ada sekitar tiga saksi yang kita mintai keterangan," paparnya.

Sementara, JB terancam hukuman sesuai Pasal 27 ayat 3 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Ancaman hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp750 juta. 

"Hingga saat ini JB belum kita tahan. Sebab, ancaman hukumannya di bawah lima tahun. Namun, JB sendiri sangat koorperatif sehingga proses hukum saat ini berjalan lancar. Rencana kita juga akan tes kejiwaan pelaku nantinya," singkatnya. (wan)