Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Laki-Laki Malang Ditemukan Menangis Histeris Dalam Gerobak



banner 160x600
Women face

Payakumbuh - Kepolisian Resor Kota Payakumbuh, menemukan seorang bayi laki-laki berusia sekitar 2 bulan yang diduga dibuang oleh orang tak dikenal di pondok dekat jalan di Kapalo Banda RT 03/ RW 03 kelurahan Payobasung kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (25/12) malam sekitar pukul 21.45 WIB.
 
1514228022-Wartanesia-WhatsApp Image 2017-12-26 at 00 17 20
 
Kapolresta Payakumbuh AKBP Kuswoto didampingi Kapolsekta Kompol Russirwan, mengatakan kepada wartawan, saat ini polisi masih mencari tahu siapa yang diduga membuang bayi laki-laki itu. 
 
"Adapun, bayi berjenis laki-laki dalam kondisi sehat dan normal itu kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnan WD kota Payakumbuh. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di dalam gerobak tempat jualan di RT 03/ RW 03 kelurahan Payobasung kecamatan Payakumbuh Timur," katanya.
 
Ditambahkan Russirwan, menurut keterangan saksi H. Riski yang menemukan bayi laki-laki tersebut karena merasa curiga, Riski melakukan pengecekan ke arah tangisan bayi yang diduga ditaruh OTK di dalam gerobak tempat jualan, kemudian dilihat ada seorang bayi laki laki.
 
 
Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat KA SPKT beserta Kanit 1 reskrim dan anggota piket serta Bhabinkamtibmas mendatangi TKP, mencatat saksi-saksi dan didampingi perangkat RT, Camat Payakumbuh Timur dan Dinas Sosial. Akibat terus menangis, bayi itu kemudian dibawa ke RSUD Adnan WD Payakumbuh.
 
"Kondisi bayi ini cukup sehat. Akan tetapi untuk memastikan kesehatan bayi kemudian kami bawa ke RSUD Adnan WD Payakumbuh untuk mendapatkan perawatan maksimal," katanya. (Rb/wr)