Di Amerika, Tiang Berhantu Bisa Hancur Ditabrak Mobil

No comment 57 views


banner 160x600
Women face

Augusta (WNC) - Ini kisah Haunted Pillar alias Tiang Berhantu di AS. Konon yang menyentuhnya akan tersambar petir, tapi tiangnya sendiri ternyata bisa hancur!

Kota Augusta di bagian timur Negara Bagian Georgia mungkin luput dari perhatian turis saat liburan ke AS. Namun siapa sangka, ada suatu kisah tentang Tiang Berhantu yang konon siapa saja yang menyentuhnya akan meninggal dunia tersambar petir.

Dari penelusuran detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (17/11/2017) Haunted Pillar sudah menjadi legenda di Kota Augusta. Tiang itu tepatnya ada di pinggir jalan 200 5th St, Augusta. Tingginya sekitar 10 kaki atau 3 meter dan berwarna putih. Lalu, mengapa orang yang menyentuh tiang tersebut akan meninggal dunia?

Dikisahkan pada tahun 1800-an, tiang tersebut memang penghias Kota Augusta. Kala itu, ada seorang pendeta yang hendak berdakwah di tengah-tengah pasar di sana. Naas, pendeta tersebut malah dicaci maki dan dimarahi oleh orang-orang.

Dia pun dengan lantang berbicara, kalau bakal ada tornado dan hujan besar yang bakal menghancurkan kota. Semuanya bakal hancur kecuali tiang tersebut. Dan, siapa saja yang menyentuh tiang itu akan meningal dunia tersambar petir!

Konon, tak lama rumah-rumah di sana hancur dan tiang itu ternyata masih tetap berdiri utuh. Semenjak itulah masyarakat Augusta percaya dengan perkataan pendeta tersebut dan tidak berani menyentuh atau menghancurkan tiangnya.

Tiang Berhantu Itu pun Hancur

Sebenarnya beberapa kali Tiang Berhantu itu hancur. Pernah dipindahkan, pernah rubuh dan lain-lain. Meski begitu, tetap saja dibangun dan masyarakat masih mempercayai mitosnya.

Paling parah adalah di akhir tahun 2016 lalu. Sebuah mobil menabrak Tiang Berhantu sampai benar-benar hancur. Dilaporkan media setempat News Channel 6, pengendara mobil baik-baik saja. Hanya saja, penduduk Augusta sedikit 'berduka' karena Tiang Berhantu sudah hancur.

Kenangan Tiang BerhantuKenangan Tiang Berhantu (hankeringforhistory.com)
Padahal, tiang itu pula yang menyedot perhatian turis lokal dan mancanegara untuk datang. Banyak yang berfoto-foto di sana. Hingga kini, belum ada kepastian apakah Tiang Berhantu itu akan kembali dibangun. Semoga nggak hancur lagi ya! (wan)

 

Sumber: detik.com