Akan Antar Prabowo-Sandi ke KPU

Demokrat Akan Tetap Bersama Koalisi Gerindra-PAN-PKS

No comment 35 views

banner 160x600
Women face

JAKARTA (WNC) - Partai Demokrat (PD) memutuskan mendukung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019. Demokrat akan ikut mengantarkan pasangan itu bersama Gerindra-PKS-PAN usai salat Jumat.

Keputusan itu diambil lewat sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar pagi ini di kediaman Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kawasan Mega Kuningan, Jaksel, Jumat (10/8/2018). Sidang berlangsung kurang lebih 90 menit.

Baca Juga: Pengamat Nilai BI Kehabisan Opsi dalam Stabilkan Rupiah

"Insyaallah Demokrat tetap bersama Capres Prabowo-Sandi. Habis Jum'atan bersama Gerindra, PKS, PAN ke KPU," ujar Waketum PD Roy Suryo lewat Twitternya, dilansir detik.com.

Sebelumnya, Wasekjen PD Andi Arief memastikan mereka akan mendukung duet Prabowo-Sandi, meski kekecewaan masih berbekas. Walau langit runtuh, kata dia, koalisi tak akan rubuh.

"Proses yang penuh dengan tarik menarik dan kritik dalam dua hari ini adalah dinamika. Kita tetap berpendirian walau langit runtuh, kita tetap dukung koalisi," ujar Wasekjen PD Andi Arief saat dihubungi.

Surat Dukungan

Partai Demokrat (PD) memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sekjen PD Hinca Pandjaitan mengantar surat dukungan ke kediaman Prabowo.

"Hari ini kita akan mendaftar. Di dalam, sekjen dari Partai Demokrat membawakan surat dukungan," kata Prabowo di rumahnya, Jl Kertanegara, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Prabowo menghargai dukungan PD. Mantan Danjen Kopassus ini akan segera berkunjung lagi ke kediaman Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono. "Saya juga berniat untuk segera sowan," ujar pria yang khas dengan nomor 08 itu.

PD akhirnya memutuskan mendukung Prabowo-Sandiaga dengan alasan tak mau mengkhianati komitmen koalisi. (wan)

 

Sumber: detik.com