Danau Naga Sakti Kampung Dosan jadi Objek Budidaya Ikan Air Tawar di Siak


banner 160x600
Women face

 PUSAKO (WNC) - Objek wisata Danau Naga Sakti, Kampung Dosan Kecamatan Pusako dipilih menjadi salah satu objek budidaya ikan air tawar, di Kabupaten Siak. Hal ini ditandai kunjungan kerja (Kunker) Tim Budidaya Ikan Air Tawar dari Provinsi Jambi dan Dinas Perikanan Provinsi Riau.

Kunker di objek wisata kebanggan Kecamatan Pusako pada Jumat (12/10/2018) itu didampingi
Camat Pusako diwakili Sekcam Pusako Saprudin SPd bersama Kasi PMK dan staf Kecamatan Yantono Noer.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Tim survei ini selain meninjau langsung, juga memberikan bantuan 100.000 bibit ikan untuk Kabupaten Siak, dimana 10.000 diantaranya untuk Danau Naga Sakti sendiri.

"Untuk Danau Naga Sakti sekitar sepuluh ribu ekor benih ikan, yakni ikan nila, ikan bulan-bulan/ ikan skepo," ujar Camat Pusako Andi Putra SSTP MSi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/10/2018) sore.

Camat mengucapkan terimakasih sekaligus ucapan syukur atas perhatian Tim Survei yang datang berkunjung.

"Alhamdulillah..hidup yang indah di negeri yang penuh berkah. Semoga ini bisa diteliti dan bisa dikembangkan menjadi ekonomi kratif sekaligus menjadi oleh-oleh andalan Ambon ikan Tuakang," ucap syukur Andi Putra.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, Sekda Siak serta ibu-ibu fari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jambi, Dinas Perikanan Provinsi Riau dan Kadis Perikanan Siak.

"Atas bantuannya semoga dapat menjadi amal ibadah bagi kita Amiiin....," tutup Andi Putra mengakhiri. (adi)