Damkar Pekanbaru Evakuasi 120 Keluarga Terkena Banjir

No comment 43 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Hujan yang mengguyur Pekanbaru, Rabu (14/11/2018) malam menyisakan banjir di banyak lokasi. Akibatnya, tidak hanya jalan terputus, warga terdampak banjir juga terpaksa diungsikan.

Seperti halnya di Jalan Sungai Hitam Gang Damai, RT 6 RW 2 Kelurahan Bandaraya, Payung Sekaki. Di daerah ini 120 Kepala Keluarga (KK) rumahnya yang terendam banjir terpaksa diungsikan. Tim evakuasi dari Damkar Pekanbaru pun turun ke lokasi untuk membantu masyarakat.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Siak MoU dengan PT RAPP

Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Dinas Damkar Pekanbaru, Ibas Sembiring mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan sekitar pukul 10.00 pagi. Warga meminta bantuan perahu dan pelampung untuk mengevakuasi keluarga dan beberapa barang-barang.

"Kita mengirimkan bantuan berupa satu perahu karet dan tiga pelampung ke TKP," kata Ibas pada Kamis (15/11/2018).

Ibas menjelaskan bahwa masyarakst di daerah tersebut dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Karena hingga kini rumah-rumah tersebut masih tergenang. "Saat kita evakuasi tingginya masih sepinggang orang dewasa," sebutnya, dilansur cakaplah.com.

Evakuasi warga sendiri dilakukan di rumah tetangga dan kerabat yang tidak terkena banjir. Untuk tenda darurat sendiri, menurut Ibas belum perlu dibuat mengingat masih ada rumah-rumah di sekitar TKP yang bisa menampung korban. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan RW di sana dan menyebutkan bahwa yang diperlukan saat ini hanya perahu untung mengangkut warga," katanya.

"Diperkirakan banjir masih tetap akan menggenang karena saat ini masih puncak musim hujan," pungkas Ibas. (wan)