Catur Sugeng Dilantik 12 Februari Sebagai Bupati Kampar

No comment 49 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menerima salinan pemberhentian Bupati Kampar Azis Zaenal dan pengangkatan Bupati dan pemberhentian Wakil Bupati Kampar pada 31 Januari 2019 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

Hal itu diakui Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie kepada cakaplah.com, Senin (4/1/2019) di Pekanbaru. Dia mengatakan, setelah surat tersebut disampaikan kepada Gubernur Riau, selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan jadwal pelantikan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sebagai Bupati Kampar. 

Baca Juga: Pertina Kota Payakumbuh, Utus Tiga Atlet Tinju Ikuti Bupati Sijunjung Cup II 2019

"Iya kita sudah terima salinan itu. Insya Allah besok Kamis kita rapat persiapan pelantikan Bupati Kampar yang akan kita jadwalkan tanggal 12 atau 13 Februari mendatang," kata Ahmad Syah. 

Pelantikan Bupati Kampar ini, sebut dia, akan dilaksanakan di Gedung Daerah jalan Diponegoro, Pekanbaru oleh Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim. 

"Pelantikan kita gelar di ibukota kota provinsi (Pekanbaru), tempatnya di Gedung Daerah," ujar mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini. 

Ahmad Syah menambahkan, pertimbangan pelantikan pada tanggal 12 atau 13 Februari itu karena pada 11 Februari paripurna Akhir Masa Jabatan (AMJ) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2014-2019. 

"Kalau persiapan sudah cocok, mungkin setelah paripurna itu tanggal 12 Februari kita jadwalkan pelantikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto," cakapnya. 

Sebagaimana diketahui, Catur Sugeng Susanto menggantikan Bupati Kampar Azis Zaenal yang wafat pada 17 Desember 2018 lalu. Saat ini kepemimpinan Kampar dikendalikan Catur Sugeng sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kampar. (wan)