Camat Pusako Akan Kembangkan Tanaman Ubi Racun di Setiap Kampung


banner 160x600
Women face

PUSAKO (WNC) - Camat Pusako  Andi Putra SST MSi berencana mengembangkan tanaman ubi racun di setiap kampung. Sebelumnya, dilakukan studi banding ke Kecamatan Kandis.

Kunjungan ke Kecamatan KandisSelasa (10/10/2018) ini bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Pusako Yoe Hefri Mahidin dan Pengurus Ketua LPTQ Kecamatan Pusako Zainal Kadri SSos.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Sela sela peninjauan penanaman ubi racun itu, Camat Pusako Andi Putra SST MSI mengatakan, akan menerap dan melakukan menanaman ubi kayu tersebut.di Kecamatan Pusako.

Tetapi, sebelum diterapkan akan berkoordinasi dulu dengan Dinas Pertanian dan Badan Penyuluhan Pertanian dan PPL Pertanian yang ada di Kecamatan Pusako, untuk mengkaji unsur hara tanah dan sebagainya. "Semoga kedepannya bisa menambah mendongkrak ekonomi masyarakat nantinya " ujar Andi Putra.

Diharaokan atas kunjungan itu kekecamatan Kandis itu dapat bwrmanfaat dan diterapkan di Kecamatan Pusako. "Semoga dapat  dikembangkan tanaman ubi racun itu di tiap kampung-kampung yang ada di Kecamatan Pusako," kata Andi Putra lagi.

Menurut Andi, nantinya sebelum diterapkan terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian  dan Badan Penyuluhan Pertanian Dan PPL Pertanian yang ada di Kecamatan Pusako.

"Semoga kedepannya  akan kita kembangkan di tiap kampung-kampung  yang ada di Kecamatan Pusako. Sehingga dapat menunjang ekonomi masyarakat," harap Camat Pusako Andi Putra lagi. (adi)