Hadiri Pengukuhan Pengurus IKM Meranti Karimun 2017-2022

Bupati Irwan Resmikan Rumah Singgah Pemda Meranti di Karimun

No comment 80 views

banner 160x600
Women face

TANJUNGBALAI KARIMUN (WNC) - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, menghadiri  pengukuhan Ikatan Kekerabatan Masyarakat Meranti Karimun (IKM-Karimun) Periode 2017-2022. Kegiatan yang dikemas dengan acara Halal Bi Halal dalam rangka mempererat tali Silahturahmi itu dipusatkan di, Gedung Nasional Karimun, Jumat (29/6/2018).

Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Meranti H Fauzy Hasan, Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, Anggota DPRD Meranti Dedi Putra, Pauzy SE, Ka. BKD Meranti Alizar S.Sos, Kepala BPKAD Bambang Supriyanto, Kepala Dinas Pendidikan Meranti Drs. Rosdaner, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Ketua LPTQ Meranti, Kabag Kesra Meranti Husni Gamal, Kabag Humas dan Protokol Meranti Helfandi SE M.Si dan lainnya.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Sementara itu, dari Kabupaten Karimun hadir Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi, Sekda Karimun  Drs Muhammad Firmansyah MSi, Asisten I karimun Drs. Muhammad Tang MM Pimpinan DRPR Karimun, Kapolres Karimun, Danlanal karimun, Dandim karimun, serta Anggota DPRD.

Setibanya di Tanjung Balai Karimun, sebelum acara dimulai, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si beserta rombongan di sambut langsung oleh Bupati Kabupaten Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si di rumah.

Selanjutnya menuju Gedung Nasional, untuk mengikuti acara Pelantikan Pengurus IKM Karimun dan Halal Bi Halal, bersama masyarakat Meranti d Karimun yang sejak pagi telah memadati lokasi untuk bertemu bertatap muka langsung dengan Bati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan rombongan.

Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran di lanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengukuhan kepengurusan dan pelantikan yang ditandai dengan pemasangan tanjak kepada ketua IKM periode 2017 - 2022, Zulkifli, oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Ketua IKM kabupaten Karimun Zulkifli yang baru saja dilantik, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, dan rombongan yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara Halal Bi Halal tersebut.

Selanjutnya sambutan dari Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, yang diawali dengan memperkenalkan seluruh pejabat meranti yang hadir mendampinginya, kepada seluruh undangan yang hadir. Kemudian mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Meranti di Karimun yang hadir dalam acara serta ucapan selamat kepada pengurus IKM-Karimun yang baru saja dilantik, seraya berharap dapat mengemban tugas-tugasnya dengan baik khususnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Meranti di Karimun.

Harapan Bupati dengan pengukuhan IKM-Karimun tersebut masyarakat meranti yang ada di karimun ini semakin kompak dan dapat berbuat banyak bagi kemajuan anggota dan perkembangan pembangunan di Karimun.

"Selamat kepada bang Zulkifli selaku ketua umum IKM-Karimun dan saudaraku Jais Ahmad sebagai Sekretaris umum IKM-Karimun beserta seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka memajukan masyarakat Meranti di Karimun," ujarnya.

Tak lupa ucapan terimakasih disampaikan Bupati kepada Pemerintah Kab. Karimun yang sudah memfasilitasi acara ini dengan luar biasa serta memberikan sambutan yang hangat kepada Bupati dan rombongan dalam kunjungannya kali ini.

Lebih jauh dikatakan Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, berpesan kepada seluruh masyarakat Karimun yang berasal dari kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah menjadi penduduk kabupaten Karimun untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kekompakan selain itu juga turut mendukung Program Pemerintah Daerah Karimun dalam rangka membangun Karimun yang lebih baik lagi kedepan.

"Saya mohon kepada kita semua mari kita dukung program-program pemerintah Kabupaten Karimun. Kita bantu pak Bupati dan Wakil Bupati Karimun sesuai kemampuan dan kapasitas kita masing-masing" ajak Bupati Irwan.

Ia berharap, masyarakat Meranti di Karimun dapat menjadi bagian dari masyarakat yang selalu bisa memberikan sumbangsih untuk menyelesaikan masalah dan kontribusi untuk membangun Kabupaten Karimun. 

"Kita memahami bahwa antara Karimun dan Meranti ini adalah dua daerah yang sulit untuk di pisahkan. Karena boleh di katakan seperti adik- beradik, kalau Karimun sebagai abang, dan Meranti sebagai adiknya. Kenapa saya katakan demikian, karena jarak antara Meranti dan Karimun ini sangat dekat," ucap Bupati.

Selain itu dikatakannya, dari sisi kekerabatan pun susah untuk dipisahkan karena jumlah masyarakay Meranti di Karimun sudah terbilang banyak, sehingga akhirnya terjalinlah satu hubungan kekerabatan erat.

"Tadi saya mendapat bisikan sari pak bupati, katanya secara kasap mata ataupun secara sepintas jumlah orang meranti yang ada di kabupaten karimun ini mencapai lebih kurang 20.000 orang," papar Bupati Irwan.

Terakhir secara khusus Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si turut mengucapkan terimakasih kepada Datuk Asman Zainal yang sedari dulu selalu setia membela masyarakat Meranti di Karimun.

"mudah-mudahan keberadaan beliau tetap bisa memberikan kontribusi untuk menjaga dan mengawal masyarakat meranti yang ada di karimun ini," ucap Bupati Irwan lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq yang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Meranti Drs. H Irwan MSi yang telah hadir ditengah tengah masyarakat Meranti Karimun, dalam rangka Halal Bi Halal, peresmian rumah singgah dan pelantikan Pengurus IKM-Karimun.

"harapan kami IKM ini akan menjadi sebuah organisasi yang seperti apa di sampaikan bapak Zulkifli selaku Ketua IKM meranti dan bisa mencapai visi dan misinya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat meranti yang berada di karimun yang jumlahnya luar biasa besar," ujar Aunur Rafiq.

Diakui Aunur, meski masyarakat Meranti sangat banyak di Karimun namun keberadaanya cukup memberikan kontribusi bagi pembangunan Karimun. 

"alhamdulillah dengan jumlah masyarakat yang besar ini tidak pernah menyusahkan kami disini, bahkan ikut membantu. Bahkan semua yang ada disini ikut membantu bekerja dan sekaligus mendoakan sehingga saya dan Wakil Bupati bisa memimpin Karimun dengan baik," jelasnya.

Bahkan tak sedikit saudara saudara asal Meranti yang menduduki Jabatan Struktural di Pemkab. Karimun, dan dirinya selaku Bupati tidak pernah membeda bedakan masyarakat asal Meranti, Bengkalis.

"Dapat kami sampaikan juga, dalam jajaran Kabupaten Karimun banyak saudara-saudara kita dari Kabupaten Meranti yang duduk di jabatan struktural dan kami tak milah milah, mau meranti, bengkalis, karena insya Allah di Kabupaten Karimun semua ini tidak menjadi kendala bagi proses pembangunan Kabupaten  karena kami menganggap bahwa segala komponen masyarakat adalah bagian yang ikut mensukseskan dan membangun kabupaten karimun yang kita cintai ini," ucapnya lagi.

Sekedar informasi, usai melaksanakan Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus IKM-Meranti Periode 2017-2022, Bupat Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melanjutkan kegiatannya yakni meresmikan rumah singgah bagi masyarakat Meranti yang membutuhkan rumah singgah, khususnya masyarakat yang datang untuk berobat.

Kepada hadirin Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si berharap dengan diresmikannya rumah singgah tersebut, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Meranti.

"Semoga fasilitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Meranti yang berobat di Karimun atau pun untuk masyarakat Karimun yang berasal dari pulau- pulau sekitar Karimun ini, silahkan untuk sama-sama mempergunakan fasilitas ini," ucap Bupati Meranti. 

Terakhir Bupati Drs. H. Irwan M.Si berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset rumah singgah tersebut agar dapat bermanfaat maksimal bagi masyarakat Meranti dan masyarakat Karimun.

Bupati Karimun dalam sambutanya terkait peresmian rumah singgah juga mengungkapkan terima kasih karena telah menyediakan fasilitas persinggahan untuk masyarakat Meranti yang ingin berobat dan masyarakat Karimun sendiri.

"Kami selaku pemerintah karimun berterimakasih bahwa rumah singgah yang dibangun beberapa waktu lalu hari ini akan di resmikan dan pemakaiannya akan di kelola oleh Pemda Meranti mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Meranti yang ingin berobat maupun masyarakat Kabupaten Karimun yang diizinkan untuk tinggal di runah singgah karena lokasi berdekatan dengan rumah sakit umum daerah Haji Muhammad Sani" jelas Ucap Aunur.  (swl)