Bupati Irfendi Arbi Raih International Best Leadership Award 2018


banner 160x600
Women face

Limapuluh Kota,--- Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi menerima penghargaan lagi. Lebih hebatnya, kali ini ia meraih dua anugerah sekaligus, masing-masingnya penghargaan International Best Leadership Award 2018 dan The Most Popular 2018 dari International Human Resources Development Program (IHRDP Foundation).

 “Alhamdulillah, kita bersyukur mendapatkan anugerah International Best Leadership Award 2018 dan The Most Popular 2018. Kedua penghargaan ini saya dedikasikan buat daerah dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota,” tutur Irfendi Arbi usai menerima anugerah yang diserahkan Chairman & Founder IHRDP Gene Vinsent S di Jakarta, Sabtu (20/10).

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

Sejumlah tokoh masyarakat (tomas) mengapresiasi kebolehan tersebut. Mereka berharap prestasi itu mampu memacu semangat dan motivasi seluruh pihak di daerah ini untuk berbuat lebih maksimal lagi bagi Limapuluh Kota ke depannya.

“Kita senang dan mengacungi jempol buat  Bupati Irfendi Arbi yang sukses meraih anugerah International Best Leadership Award 2018 dan The Most Popular 2018. Kita berharap penghargaan itu bisa menjadi motivasi seluruh pihak di daerah ini untuk membangun daerah dan masyarakat Limapuluh Kota yang lebih baik lagi ke depannya,” papar Ketua Tarbiyah Perti Kabupaten Limapuluh Kota Z Dt. Rajo Mangkuto, M.Pd menjawab wartawan di Batu Balang, Minggu (21/10).

Menurutnya, Irfendi Arbi bukanlah pemimpin kemaren sore. Melainkan pemimpin yang sudah melalui kaderisasi kepemimpinan sejak muda yang dimulai dari bangku kuliah dengan menjadi Ketua Senat Mahasiswa Unand. Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua KNPI Kota Padang.

“Saya tidak heran kalau Bupati Irfendi Arbi mendapatkan penghargaan Best Leadership Award. Sebab, beliau sudah terlatih menjadi pemimpin sejak usia muda,” tutur Dt. Rajo Mangkuto yang juga Wakil Ketua LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota.

Apresiasi serupa juga dilontarkan salahseorang perantau di Jakarta Julmaini Dt. Langik dan Ketua BAMUS Kenagarian Guguak Kecamatan Guguak Fakhri Dt. Sumu, anggota Bamus Ulu Aia Kecamatan Harau Muhammad Amin, A.Md dan tokoh masyarakat Kenagarian Koto Alam Kecamatan Pangkalan Haidir Harun. Menurut mereka, Irfendi Arbi memang layak mendapatkan penghargaan International Best Leadership Award 2018 dan The Most Popular 2018 tersebut.

Mereka optimis berbagai prestasi yang dipersembahkan Bupati Irfendi Arbi ini akan memposisikan Limapuluh Kota semakin sejajar dengan daerah lainnya.

“Luar biasa dan sangat membanggakan, Bupati Irfendi Arbi terus mendulang prestasi bagi daerah kita,” ucap Dt. Langik yang dihubungi via telepon.

Senada, Ketua Bamus Guguak VIII Koto Fakhri Dt. Sumu juga berharap penghargaan itu mampu memacu semangat dan memotivasi serta menginspirasi seluruh pihak di daerah ini untuk menjadikan Limapuluh Kota yang lebih baik termasuk dalam mendorong pengembangan potensi sumberdaya manusia (SDM).

“Kita berharap prestasi dibidang kepemimpinan ini bisa mamju semangat pengembangan potensi sumberdaya manusia yang berkualitas, maju dan mandiri seperti yang disampaikan pihak IHRDP saat menyerahkan penghargaan itu,” ujar Fakhri.

Sebelumnya Chairman & Founder IHRDP Gene Vinsent S dalam sambutannya mengatakan, IHRDP memberikan penghargaan kepada Irfendi Arbi karena menilai bupati ini pelaku pembangunan yang berprestasi, berdedikasi terbaik di bidangnya. Disamping itu, Irfendi Arbi juga dinilai senantiasa aktif dan mampu memberikan sumbangsih positif khususnya dalam pengembangan potensi SDM yang maju dan mandiri.

“Penghargan ini kami berikan untuk memotivasi serta menampilkan peran aktif pelaku pembangunan kita dalam bentuk gagasan-gagasan inovatif dan karya-karya yang prestatif,” papar Gene Vinsent.

Dikatakan, IHRDP memberikan penghargaan antara lain karena Irfendi Arbi dinilai telah berprestasi yang berdampak nasional, memiliki visi dan misi dalam pengembangan SDM yang berkualitas maju dan mandiri. Selain itu, Irfendi Arbi juga dianggap sebagai tokoh yang kreatif dan inovatif, serta berdedikasi dan panutan.

Berikutnya, juga dinilai mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia serta mengangkat jati diri dan kepribadiannya dengan memberikan wawasan dan makna pada pembangunan untuk segenap dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kriteria lainnya, Irfendi Ari dinilai sebagai tokoh populer.

Pada malam penghargaan itu IHRDP juga menganugerahi seorang bupati lainnya serta delapan orang praktisi pendidikan. (ton)