Buka Stand di Riau Expo 2018, BI Riau Edukasi Peran dan Tugas Bank Indonesia


banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Ajang Riau Expo 2018 yang digelar 3-9 November di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau Jl Diponegoro Pekanbaru digunakan sekaligus untuk melaksanakan edukasi peran dan tugas Bank Indonesia. Kegiatan serupa sebelumnya juga dilakukan pada ajang Dumai Expo, Pelalawan Expo dan Pekanbaru Expo 2018.

Sosialisasi tugas dan peran BI ini disampaikan baik kepada pengunjung umum, maupun pengunjung lainnya, seperti dari lembaga pendidikan Riau International College (RIC) dan lainnya. Adapun materi edukasi, baik berupa mengenal ciri keaslian uang Rupiah, Gerakan non Tunai dan lain sebagainya.

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

"Namun kegiatan utamanya adalah edukasi kepada masyarakat tentang peran dan tugas Bank Indonesia," ujar Murdianto, Manager Fungsi Komunikasi BI BI Provinsi Riau kepada Harian, Senin (05/11/2018). 

Pada stand BI di ajang ini, juga digelar kuis tebak koin kepada pengunjung. Pengunjung diwajibkan mengisi kupon yang telah disediakan oleh panitia Stand BI, serta menuliskan tebakan jumlah nominal uang koin yang berada dalam sebuah wadah kaca transparan. Pecahan koin terdiri dari Rp1, Rp25, Rp50, Rp100, Rp200, Rp500 dan Rp1.000.

"Enam pemenang tebakan yang paling mendekati jumlah real rupiah dalam tabung kaca akan diumumkan pada Jumat (9/11/2018) pukul 14.00 WIB. Bagi pemenang yang tidak hadir akan dihubungi oleh panitia melalui telepon. Dan dianggap gugur jika tidak menjawab telepon panitia lebih darfi tiga kali," jelas Murdianto lagi.

Murdianto menambahkan lagi, BI Riau secara rutin mengikuti kegiatan serupa, pada expo expo tahun tahun sebelumnya, di beberapa kota lainnya di Provinsi Riau. "Dengan keikutsertaan BI pada Riau Expo ini, kita berharap masyarakat lebih mengenal peran dan tugas BI," ulasnya pula. (wan)