Bakesbangpol dan Kominda Kota Bitung Sulut  Kunjungi Kabupaten Siak


banner 160x600
Women face

 SIAK (WNC) - Bakesbangpol dan Kominda asal Kota Bitung, Jumat (23/11/2018) melakukan Lapgiat Kunjungan atau Studi Banding ke Kesbangpol Siak. Kedatangan rombangan disambut baik oleh Kakan Kesbangpol Siak Hasmizal SSos sekitar pukul 09.30 WIB di Ruang Rapat Kantor Kesbangpol Jalan Panglima Ghimbam/Komplek Rumah Dinas Eselon II Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak,Kabupaten Siak.

Ketua Rombongan Kota Bitung (Sulut) Agus Mumijo yang juga nerupakan Kabid Ideologi Bakesbangpol Kota Bitung dalam sambutannya mengatakan, maksud kedatangannya sharing berbagai permasalahan yang menyangkut Ipoleksosbud. Dipilihnya Kabupaten Siak karena adanya kesamaan permasalahan banyaknya perusahaan, proyek strategis nasional, maupun bervatasan dengan negara tetangga.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Siak MoU dengan PT RAPP

"Kami berada di Kota Siak selama dua hari, dan telah mengelilingi Kota Siak pada sore hari hingga malam hari. Istana Siak, Kelenteng
dan Water Front City," ujar Agus Mumijo.

Ia mengakui, Siak memang kota yang sangat bersih Indah dan asri, Kota Bitung saja yang sudah 12 kali dapat ADIPURA belum sebersih Kota Siak.

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pelayanan Pemda Siak khususnya Kesbangpol Siak yang penuh kekeluargaan. Semoga dengan kunjungan kami ke Siak ini dapat memupuk tali silaturahmi kita," sebut dia.

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Siak Hasmizal, SSos,
Mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bakesbangpol dan Kominda dari Kota Bitung Sulut dalam kunjunganya ke Kabupaten Siak sehinga terjalinya silaturahmi dan Misrizal S.Sos, menyampaikan salam Bapak Bupati Siak selaku Ketua Kominda Kabupaten Siak. 
"Pada kesempatan ini Kakan menyampaikan gambaran umum dan situasi ipoleksosbud kabupaten Siak.   dan siak sangat tetap kondusif," ujarnya. 

Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu langsung oleh Kakan Kesbangpol Siak Hazmizal SSos.
"Diskusi beradaan Kominda kedepan Situasi Keamanan,unjuk rasa Ketenagakerjaan (UMR) 
Pertanahan,Tapal Batas/ Tol. 
Penganggaran Kominda,"ujarnya.

Dalam diskusi Kabag Hukum Kota Bitung Meiva  Lidia Woran mempertanyakan ATM beras yang baru saja di Launching oleh Bupati Siak dan mengapresiasi program tersebut setelah mendapat penjelasan dari Kakan Kesbangpol Siak secara detail. 
Pihak kominda kota Bitung akan merekomendasi ke Wali Kota Bitung agar BAZNAS Bitung dapat mencotoh Baznas di Siak ini kata Meiva Lidia Woran ini memaparkan.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 11.45 WIB situasi dan kondisi dalam keadaan aman dan lancar terkendali. (adi)