Anggaran Belum Cair, Mantan Penghulu Pusako Akan Perbaiki RAB Pembangunan Pasar


banner 160x600
Women face

PUSAKO (WNC) - Terkait pemberitaan pembangunan Pasar Kampung Dusun Pusako, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak yang lalu mendapat tanggapan dari mantan Penghulu Kampung Pusako Misrizal SSos. Proyek ini sebelumnya menuai kritikan dari masyarakat.

Misrizal menjelaskan, mengenai  kegiatan pembangunan pasar di kampungnya  itu, sebelumnya sudah diperiksa oleh Tim TP4D dan dibawah pengawasan TP4D Kejaksaan Siak.

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

"Kalau tentang RAB pembangunan di pasar tersebut kekurangannya sudah kita tambahkan ke tempat lain, mungkin warga saja yang tidak tahu sudah kita tambah ke tempat lain " jelas Misrizal.

Lanjutnya, anggarannya bertahap tentu tidak secepat itu sekaligus membangun langsung siap. Karena berdasarkan prosedurnya tergantung anggaran. "Begitu dana keluar, mana yang akan patut diperbaiki ya, kita perbaiki yang kekurangan di pasar itu," terangnya.

Berikutnya, rencana seperti los-los pasar tidak bisa berdekatan, tapi sebelah sebelah los ikan terdapat los kebutuhan pokok dan lain sebagainya.

"Jadi, tidak terlalu berdekatan.  Maksud saya, nanti mana yang kekurangan akan kita perbaiki. Kita sekarang tergantung anggaran, karena anggaran belum keluar, tentunya bertahap. Lagi pula kita harus mengikuti peraturan yang ada,"  sebut Misrizal.

Menurut dia, kegiatan tersebut tak ada masalah, dibawah pengawasan TP4D, dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Tim di lokasi kegiatan. Jika ada pihak tertentu yang ingin meminta keterangan lebih lanjut, silakan hubungi pihak TP4D Kejaksaan Siak.

Dengan adanya pasar tersebut. diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat.
Selama ini warga harus pergi berbelanja luar kecamatan sekarang tidak lagi.

"Saya berharap setelah beroperasinya pasar di kampung kita itu nanti diharapkan para pedagang dapat menjaga lingkungan pasar, supaya tidak sembraut. Mari kita jaga kebersihan bersama," ajaknya. (adi)