Andika Warga Meranti Raih Golden Tiket Indonesia Idol

No comment 72 views


banner 160x600
Women face

SELATPANJANG (WNC) - Andika (27) warga Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, berhasil meraih Golden Tiket saat mengikuti audisi Indonesian Idol 2017 di Jakarta. Lagu Megan Trainer berjudul Like Im Gonna Lose You yang dibawakannya berhasil mencuri perhatian dewan juri.

Usai tampil saat audisi, Jumat (3/11/2017) di Kebon Jeruk Jakarta Barat, Andika mendapat komentar positif dari empat dewan juri, Arman Maulana, Bunga Citra Lestari (BCL), Maia Estianti, dan Ari Lasso.

BCL mengaku suara Andika sangat keren dan ia suka. Istri Ashraf itu pun menilai suara Andika berkarakter. Maia Estianti lebih menilai kepada penjiwaan Andika saat menyanyikan.

Sementara itu, Ari Lasso menilai eksperesi Andika masih kurang dalam menyanyikan lagi. Anak Kota Sagu itu pun diminta untuk meningkatkan kelemahan saat tampil pada babak berikutnya.

"Kalau masalah suara, Alhamdulillah semua juri oke-oke saje. Arman Maulana yang menyerahkan Golden Tiket ke saye," kata Andika ketika diwawancara, dilansir goriau.com, Selasa (7/11/2017).

Diakui Andika, dari awal kontestan berjumlah lebih 130 ribu orang (seluruh Indonesia) hanya tersisa 120 orang.

Setelah mendapat Golden Tiket, laki-laki kelahiran Selatpanjang 24 September 1990 ini akan memasuki babak eliminasi. Di babak eliminasi ini, ada 3 tahap yang akan dilalui yaitu eliminasi I, eliminasi II, dan eliminasi III.

Eliminasi I tanggal 11 November 2017, saat ini seluruh kontestan mulai berdatangan. Pada tanggal 12 dan13 November masuk tahapan eliminasi dan bagi yang tak lolos akan pulang pada tanggal 14 November 2017.

Eliminasi dimulai tanggal 14 dan15 November 2017. Kontestan yang dinyatakan tidak lolos akan pulang tanggal 16 November 2017. Di tanggal yang sama, seluruh kontestan yang lain juga pulang.

Lalu, tanggal 20 November 2017, saat masuk babak eliminasi III, seluruh kontestan yang lolos eliminiasi I dan II kembali datang. Elimnasi ke III ini dimulai tanggal 21 hingga 22 November 2017. Bagi yang tidak lolos akan pulang tanggal 23 November 2017. "Setelah itu baru masuk babak Spektakuler," cerita Andika.

Laki-laki yang hobby bernyanyi sejak umur 10 tahun itu mengaku tengah fokus mempersiapkan sesuatu agar maksimal tampil di babak eliminasi. Ia juga meminta doa dari seluruh masyarakat Kepulauan Meranti agar bisa tampil dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Persiapan yang pastinya menjaga kondisi dan tetap semangat serta fokus pada lagu yang akan dibawakan saat babak eliminasi," kata laki-laki bertubuh jangkung yang mulai menginjak panggung dan bernyanyi sejak umur 16 tahun itu di akhir bincang-bincang. (wan)