Pada H + 3 Lebaran

Alumni PGA/MAN dan MTsN Padang Sibusuk akan Gelar Reuni Akbar

No comment 138 views

banner 160x600
Women face

SIJUNJUNG (WNC) - Sukses menyelenggarakan reuni pada tahun 2017 lalu, para alumni PGA/MAN dan MTsN Padang Sibusuk di Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, merencanakan akan kembali menggelar kegiatan serupa, yang dijadwalkan akan dilakukan tiga hari setelah puncak Hari Raya Idul Fitri tahun ini, tepatnya pada Minggu (17/6/2018).

Herman, panitia Reuni para alumni PGA/MAN dan MTsN Padang Sibusuk, menjelaskan reuni tahun ini akan melibatkan para alumni ketiga lembaga pendidikan itu untuk semua angkatan, mulai angkatan pertama sampai sekarang. ''Kegiatan akan dipusatkan di MAN/PGA/MTsN Padang Tongah, Padang Sibusuk, Kabupaten Sijunjung,'' kata Herman. Ini berbeda di reuni tahun sebelumnya, yang dilakukan di lingkungan almamater.

Baca Juga: Pengamat Nilai BI Kehabisan Opsi dalam Stabilkan Rupiah

''Kita menargetkan kegiatan reuni itu akan diikuti setidaknya 500 alumni,'' imbuh Herman, sambil menambahkan, bagi para alumni yang berniat hadir, diminta untuk mendaftarkan diri ke nomor WA alumni yang sudah disediakan. Dalam pendaftaran itu, kata Herman, disebutkan nama dan angkatan keberapa.

Herman meyakinkan bahwa kegiatan reuni kali ini dibuat semeriah mungkin, dengan persiapan yang sangat matang. ''Harapan kita ini acara reuni yang paling berkesan,'' kata Herman. Makanya, sambung Herman, diharapkan pada saat penyelenggaraan, para peserta tak buru-buru pulang manakala acara puncak sudah diselenggarakan.

''Kita berharap semua alumni menyediakan waktu sehari penuh untuk itu acara,'' kata Herman, sambil menambahkan untuk konsumsi para peserta ditanggung oleh panitia penyelenggara. Sebab, setelah acara puncak akan dilanjutkan diskusi dan sharing informasi di antara para alumni. ''Tujuannya bisa saja untuk kepentingan masing-masing alumni, bisa juga untuk kepentingan almamater, dan tidak menutup kemungkinan untuk kepentingan daerah, Kabupaten Sijunjung,'' imbuhnya.

Dijelaskan, dalam acara yang digelar dari pukul 08.00 WIB pagi sampai Ashar itu, juga akan diadakan kegiatan yang dinamakan sharing informasi. ''Para alumni dikumpulkan di sebuah tempat, kemudian diadakan sharing informasi,'' katanya, sambil menambahkan bahwa kalau ada perubahan jadwal dan kegiatan, akan segera diberitahukan.

Para alumni PGA/MAN dan MTsN Padang Sibusuk yang jumlahnya ratusan orang itu, tersebar di berbagai tempat, baik di Sumtera Barat maupun Indonesia, yang mendedikasikan diri di berbagai bidang pengabdian. ''Khusus untuk angkatan 1981, sebanyak 80 persen di antaranya berstatus sebagai PNS (pegawai negeri sipil), dan beberapa di antaranya dipercaya menjadi pejabat di lingkungan birokrasi pemerintahan,'' katanya.

Ditambahkan kegiatan reuni tahun ini akan disemarakkan dengan hiburan organ tunggal, dan kasidah rebana. ''Para alumni yang hadir dimintakan untuk menyumbangkan suaranya,'' kata Herman. Ia juga meminta para calon peserta untuk berpartisipasi menyumbangkan dana secara sukarela, yang besaranya diserahkan kepada kemampuan individu masing-masing. ''Kita juga meminta para calon peserta reuni yang perempuan untuk membawa makanan ringan,'' harap Herman. (syf)