84 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Wartawan PWI Riau

No comment 105 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ujian UKW angkatan IX ini diselenggarakan mulai Jumat dan Sabtu (15-16/12/2017) yang diikuti sebanyak 84 orang wartawan baik cetak, elektronik maupun online.

Kegiatan ujian tahun ini jumlah pesertanya tergolong meningkat dan antusias dibanding sebelumnya. Terbukti dengan membludaknya peserta UKW angkatan IX.

Baca Juga: Lombok Kembali Diguncang Gempa 7,0 SR

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengaku sangat bangga dan mengapresiasi semangat wartawan anggota PWI untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. Hal ini kata dia, membuktikan bahwa anggota PWI Riau menyadari pentingnya mengikuti program yang digagas oleh Dewan Pers ini.

UKW PWI angkatan IX ini diikuti 84 wartawan anggota PWI di Provinsi Riau dan peserta dibagi dalam 12 kelas, dengan tiga kategori. Empat kelas kategori utama, dua kelas madya dan 6 enam kelas untuk tingkatan wartawan muda.

"Pesertanya berasal dari anggota PWI di seluruh Riau. Sebenarnya masih banyak yang mau ikut, tapi kami batasi 12 kelas dulu. Jangan sampai kegiatan ini tidak efektif. Kita ingin UKW ini berjalan lancar," kata Zulmansyah Sekedang.

Ketua Panitia Pelaksana H Novrizon Burman menjelaskan bahwa persiapan panitia sudah rampung 100 persen. Bahkan sekitar pukul 14.31 WIB, kegiatan ini bisa dimulai. "Semua sudah siap, termasuk tim penguji dan peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Riau," ujarnya.

"Kita akan mulai laksanakan kegiatan ini sekitar pukul 14.55 WIB, dan nantinya akan berakhir esok Sabtu (16/12/2017)," tandasnya. (wan)