360 Personel Polresta Pekanbaru Amankan Penghitungan Suara

No comment 61 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru mengerahkan 360 personel guna membantu pengamanan penghitungan suara yang saat ini berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Total 360 personel kita turunkan untuk membantu pengamanan. Selain itu pengamanan juga dibantu teman-teman dari TNI dan Linmas," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Kamis (28/6/2018).

Baca Juga: Nevi Zuairina Hadiri Silaturahmi Dan Pelepasan JCH MTI Payakumbuh

Edy menjelaskan, Polresta Pekanbaru juga mengerahkan sebanyak 150 personel lainnya untuk melakukan patroli pengamanan ke seluruh penjuru kota dan objek vital.

Edy meminta seluruh jajarannya untuk menjalankan tugas dengan maksimal, serta terus meningkatkan sinergitas dengan TNI serta Linmas sehingga setiap tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau berlangsung dengan aman dan kondusif.

Edy menuturkan secara umum pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau di Kota Pekanbaru berlangsung aman dan kondusif.

"Ini semua berkat kerjasama seluruh pihak. Antara masyarakat dan aparat sehingga dapat mewujudkan Pilkada Riau yang aman dan damai," tuturnya, dilansir antarariau.com.

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menjelaskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Indragiri Hilir, pada 27 Juni 2018 kemarin, berlangsung kondusif.

Polda Riau dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak hari ini mengerahkan sebanyak 5.251 personel.

Pengamanan juga diperkuat oleh personel TNI yang mencapai 707 personel serta 24.112 Linmas untuk mengamankan 12.048 tempat pemungutan suara (TPS).

Sunarto berharap seluruh rangkaian tahapan Pilkada di Provinsi Riau berlangsung dengan aman hingga berakhirnya seluruh proses dan penetapan pemenang.

Provinsi Riau adalah salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak pada 2018. Ada dua pesta demokrasi di daerah berjuluk "Bumi Lancang Kuning" itu, yakni Pemilihan Gubernur Riau dan Pemilihan Bupati Indragiri Hilir.

Jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Riau ada sekitar 3,6 juta orang.

Ada empat pasangan calon yang saling bersaing pada Pemilihan Gubernur Riau 2018. Paslon Syamsuar-Edy Nasution mendapat nomor urut 1. Mereka diusung oleh PAN, PKS dan NasDem. Paslon nomor urut 2 adalah Lukman Edy-Hardianto diusung oleh Gerindra dan PKB.

Kemudian Paslon nomor urut 3 adalah Firdaus-Rusli Effendi yang diusung oleh Partai Demokrat dan PPP. Gubernur Riau petahana, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno menjadi Paslon nomor urut 4. Mereka diusung oleh Partai Golkar, PDIP dan Hanura. (wan)