Dilepas Langsung Kepala Sekolah Diana MPd

133 Siswa SMKN 1 Pariwisata Siak Ikuti Praktek Kerja Industri



banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Siak Pariwisata Kabupaten Siak kembali melepas siswa untuk melaksanakan magang Praktek Kerja Industri. Pelepasan peserta praktek sekolah yang berada di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Riau angkatan ke-4 tahun 2018 ini secara resmi dilepas oleh Kepala SMKN 1 Pariwisata Siak Diana MPd, Kamis (11/1/2018).

Kepala Sekolah SMKN 1 Pariwisata Siak Diana MPd kepada wartanesia.com mengatakan, dari 133 peserta praktek magang angkatan ke-4 kali ini terdiri dari 25 orang siswa laki-laki dan 88 orang siswa perempuan.1515683738-Wartanesia-Poto 2

"Hari ini merupakan hari pelepasan siswa-siswi SMK Negeri 1 Siak Pariwisata kelas XI dengan jumlah 113 orang. Harapan kita, dengan praktik magang di dunia usaha dan industri diharapkan siswa-siswi dapat menerapkan ilmu yang sudah diberikan di sekolah sesuai dengan kurikulum jurusan dan menyesuaikan di lapangan," ujar Diana MPd.

Selain itu, manfaat praktek magang ini juga berguna untuk menambah pengalaman, dan menanamkan nilai-nilai karakter. Dengan demikian ilmu yang didapat benar-benar dapat terealisasi manfaatnya di dunia kerja.

Menurut Diana lagi, bagaimana supaya dapat menerapkan disiplin dan tanggung jawab bekerjasama, tangguh dan mandiri. Semuanya harus dapat lebih diprioritaskan.

"Praktek kerja industri ini sangat penting bagi para siswa-siswi di SMK, agar mereka bisa mengimplementasikan teori yang mereka dapatkan di sekolah," ujar Diana MPd.1515683969-Wartanesia-Poto 31515684101-Wartanesia-Poto 4

Sehingga, sekolah SMK yang dibijaki oleh pemerintah dalam rangka menciptakan lapangan kerja yang terampil ini dapat bermanfaat. "Implementasikan ilmu ini di lapangan. Saya berharap mereka semua mampu mempraktekkan ilmu mereka di lapangan," harap Diana lagi.

Turut hadir dalam acara pelepasan itu, selain Kepsek SMK Negeri 1 Pariwisata Siak Diana MPd, juga hadir Kepala Sarana Prasana SMK Negeri 1, dewan guru serta orangtua murid.

Selain pelepasan siswa yang mengikuti praktek kerja industri, acara tersebut juga dirangkaikan dengan penerimaan hasil belajar siswa Kelas XI. (adiriansyah)