Meriahkan HUT Ke 73 Republik Indonesia

12 Team Ikuti Turnamen Futsal Lancang Kuning Cup IX

No comment 117 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Sebanyak 12 team futsal ikut memeriahkan kejuaraan Turnamen Futsal Lancang Kuning (Laning) Cup IX, di Jalan Kapausari Ujung. Kelurahan Pematangkapau, Tenayan Raya Pekanbaru. Even tahunan bersamaan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 ini dimulai, Jumat (10/8/2018).

Acara pembukaan sedianya dibuka Ayat Cahyadi, Wakil Walikota Pekanbaru itu diwakili tokoh masyarakat di Kecamatan Tenayan Raya, Sumarni. Turut hadir juga para tokoh masyarakat setempat, Ketua RT di lingkungan RW 04 Pematangkapau.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Sumarni yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut dalam sambutannya sangat mengapresiasi event tahunan yang diselenggarakan panitia, dibawah binaan tokoh masyarakat setempat, khususnya Ketua RT 02/ RW 04, Hamdani Pulungan.

Melalui kegiatan turnamen ini, diharapkan selain terus menggelorakan semangat olahraga kepada generasi muda, terutama untuk mengarahkan para pemuda pada kegiatan positif.

"Jadikan kegiatan ini selain untuk prestasi, tapi juga untuk mengarahkan kita pada kegiatan positif. Jauhi pengaruh obat obat terlarang, seperti narkoba dan sejenisnya," seru Sumarni.

Usai memberi sambutan, Sumarni diberi kesempatan menendang bola pertama untuk pertandingam perdana Team Laning A versus Team Daru-daru.

Sementara itu, Ketua RT 02/ RW 04 Hamdani Pulungan selaku pembina Turnamen Futsal Laning Cup IX kepada media mengatakan, kejuaraan ini sudah menjadi even tahunan. Dari waktu ke waktu hingga kesembilan tahun ini, jumlah team peserta terus bertambah.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum sewilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya " jelas Hamdani.

Pada event tahun ini, lanjut Hamdani, ada 12 team sebagai peserta. Team team ini bertarung setengah kompetisi yang dimulai tanggal 10 Agustus 2018. Final akan diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus.

Kepada para pemenang disediakan hadiah berupa uang pembinaan yang cukup menggiurkan. (wan)