11 Kios di Pasar Logas Kuansing Hangus Terbakar

No comment 34 views

banner 160x600
Women face

 TELUKKUANTAN (WNC) - Sebanyak sebelas kios di Pasar Logas, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Senin (11/6/2018) hangus terbakar. Kobaran api tersebut tersiar begitu cepat di tengah-tengah masyarakat Kuansing melalui media sosial.

Mendapat khabar duka tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kuantan Singingi (Kuansing) H Halim bersama Sekda Dianto Mampanini langsung mengunjungi Pasar Logas Kecamatan Singingi yang terbakar pada Senin (11/6/2018) dinihari tersebut.

Baca Juga: KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba

Wabup Halim mendapat kabar kebakaran pada saat sahur. Selepas Salat Subuh, beliau bersama Sekda Dianto berangkat ke lokasi. "Ada 11 kios yang terbakar dan saat kami sampai api sudah padam," ujar Halim.

Baca juga : Kadus III Mekarsari Ajak Warga Goro Timbun Jalan Rusak

Dikatakan Halim, api dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar turun. Untuk kerugian, belum bisa diinventarisir. "Tidak ada korban jiwa, sebagian pedagang sudah pada mudik."

"Untuk pembangunannya, kita minta supaya Kades menyiapkan surat menyurat dan DED. Kita akan coba membangun pasar melalui dana pusat," tegas Halim yang langsung mendengarkan curahan hati para korban.

Senada dengan itu, Sekda Dianto menyatakan kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting listrik di salah satu kios.

"Kita menduga ada konslet di salah satu kios yang terbakar. Kita turut prihatin dengan musibah ini," ujar Dianto, dilansir goriau.com. (wan)