Pelaku Pembakaran Istana Siak Berhasil Ditangkap

Syamsuar Ucapkan Terimakasih pada Jajaran Polres Siak

No comment 27 views


banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Respon positif diungkapkan banyak warganet dalam akun sosial medianya atas keberhasilan Polres Siak menangkap pelaku percobaan pembakaran Istana Siak, Rabu (10/1/2018) petang tadi sekitar pukul 16.15 WIB.

Demikian juga disampaikan Bupati Siak, Syamsuar secara khusus saat menghadiri Apel Siaga Pemenangan Dakwah DPW PKS Riau. Orang nomor 1 di Siak mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kepolisian yang sudah berhasil menangkap tersangka pembakar Istana Siak.

“Tahniah kepada polisi yang sudah berhasil menangkap tersangka pembakar Istana Siak. Ucapan terima kasih ini juga sudah saya sampaikan kepada Kapolres Siak,” kata Syamsuar dihadapan ribuan kader PKS.

Sultan Siak, kata Syamsuar, adalah orang-orang Soleh dan bijaksana. Atas izin Allah, sehingga tersangka pembakar Istana Siak itu ditangkap.

“Ulah tersangka membakat Istana Siak ini, sangat mengganggu masyarakat, karena Istana Siak milik bangsa ini,” ungkap Syamsuar.

Diberitakan sebelumnya, Polres Siak menangkap TSA (41 tahun), warga Jalan Delima, Gang Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, atas tuduhan membakar Istana Siak.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIK, membenarkan hal itu. “Berdasarkan hasil penyelidikan, kita telah melakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki yang diduga membakar Istana Siak,” kata Barliansyah.

Berdasarkan keterangan terduga pelaku, ucap Barliansyah, dia mengakui telah melakukan pembakaran karena alasan adanya pesan dari Almarhum neneknya agar membakar Istana Siak.(wan)