KETUM KONI SIJUNJUNG TARGETKAN 10 BESAR PADA PORPROV 2018 MENDATANG.



banner 160x600
Women face

Sijunjung, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung mulai mempersiapkan atletnya untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Padang Pariaman.

Ketua KONI Sasmi Ultriadi mengatakan, persiapan mulai dilakukan dengan mempersiapkan 328 atlet. Menjelang menghadapi porprov, penurus cabang olahraga wajib mengikuti praporprov, oleh karena itu, KONI bisa mempetakan dan memprediksi hasil yang akan diperoleh tahun mendatang.

"Dalam data terakhir ada 2 cabor yang akan tidak bisa ikuti porprov disebabkan gagal dalam pra -porprov. Mereka berasal dari cabang olahraga yang kita anggap jauh dari target untuk meraih medali," katanya disela Kejurda Taekwondo pada Sabtu (23/12), Gor Sibinuang Muaro Sijunjung

Untuk memaksimalkan persiapan menyongsong Porprov 2018, mulai awal Januari mendatang program Monitoring setiap pertandingan praporprov atlet selalu dipantau dan diberikan pembinaan

Pembinaan dan monitoring atlet dari masing-masing cabor akan dilakukan tiap dua minggu sekali. Hal ini dilakukannya, untuk bisa memaksimalkan persiapan atletnya.

"Monitoring dan pembinaan kami gelar seperti praporprov dan juga kejuaraan daerah (Kejurda). Sehingga kami bisa mengukur kekuatan atlet yang dipersiapkan menuju Porprov 2018," katanya.

Pihaknya menargetkan bisa tembus 10 besar untuk tahun ini. Apalagi tahun ini dicapai untuk membina para atlet sebanyak Rp. 1,9, maka kemungkinan tahun depan pihaknya didukung dengan anggaran dana yang cukup besar yakni Rp 5 miliar.

"Untuk Porprov 2016 kami diperingkat 14 besar. Untuk bisa tembus ke 10 besar, kami harus bisa meraih 30 medali emas. Apalagi pada tahun ini adalah salah satu upaya untuk mengangkat marwah kabupaten Sijunjung khususnya Bupati Yuswir Arifin dimasa akhir memimpin Sijunjung mencatat sejarah dengan segudang prestasi" lanjutnya.(fra)